home ×
Telco

SpeedTest: Telkomsel Jawara Internet Paling Cepat di Indonesia

21 July 2021 By
SpeedTest: Telkomsel Jawara Internet Paling Cepat  di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Telkomsel)


Uzone.id -  Dari laporan SpeedTest untuk kuartal kedua tahun 2021 ini, operator seluler dengan kecepatan paling tinggi masih dipegang oleh Telkomsel.

Survei yang dilakukan oleh aplikasi pengukur kecepatan internet ini menyebutkan bahwa Telkomsel unggul dengan skor kecepatan atau speed score 28,02.

Sekadar diketahui, speed score ini menggunakan skala 0 hingga 50 untuk  operator seluler. Menurut Speedtest, skor ini dihitung dengan menggabungkan kecepatan download dan upload masing-masing operator dan penyedia jasa internet selama triwulan 2021 lalu.

Baca juga: simPATI, Loop dan Kartu As Dilebur Jadi Telkomsel Prabayar


Seperti dikutip Uzone.id dari laman resminya, Rabu (21/7), di posisi kedua ada Indosat Ooredoo dengan skor 26,28. Kemudian, urutan ketiga ditempati oleh XL Axiata dengan skor kecepatan internet mencapai 20,96.

Sudah bisa ditebak, Smartfren dan Hutchison Tri (3) ada di urutan keempat dan kelima dengan skor masing-masing yakni 16,69 dan 15,71.

Baca juga: Apa Itu TaDEX?


SpeedTest juga mengukur konsistensi dari kecepatan masing-masing operator ini dengan metode sampel ponsel yang ditenagai chipset dengan teknologi jaringan terbaru untuk menghitung pengalaman serta performa internet

Hasilnya, Telkomsel meraih skor konsistensi tertinggi, yakni 84,1 persen. Kemudian diikuti oleh Indosat Ooredoo dengan skor 83,5 persen. Operator seluler Tri menempati peringkat ketiga dengan skor 80 persen, kemudian XL Axiata dengan skor 79 persen, dan Smartfren dengan skor 65,4 persen.

Cara Cek Penyekatan PPKM Pakai Google:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id