icon-category Gadget

Spek dan Harga Xiaomi 14 Ultra Bocor, Tembus Rp25 Juta!

Bagikan :

Uzone.id - Xiaomi 14 Ultra disebut-sebut akan debut secara global sehari sebelum acara Mobile World Congress (MWC) 2024 digelar, atau tepatnya pada 25 Februari mendatang. Jelang peluncurannya, makin banyak saja bocoran dari pesaing Samsung Galaxy S24 Ultra itu, terbaru soal desain dan spesifikasi lengkapnya.

Xiaomi 14 Ultra tak lagi mengusung layar dengan tepian melengkung, kini sepenuhnya datar dengan panel yang luas dan beresolusi tinggi. Dikutip dari Winfuture, panel layarnya AMOLED generasi terkini dengan bentang 6,73 inci dan beresolusi 1440p.

Refresh rate layarnya adaptif 120Hz dengan intensitas cahaya mencapai 3.000 nits. Layarnya sudah mendukung HDR10+, punya in-display fingerprint, dan bezel yang lebih ramping dari sebelumnya.

Bingkai bodinya dibuat datar, dari render yang tersebar, tebal bodinya sekitar 9,2 mm dengan bobot 220 gram. Smartphone ini juga punya rating IP68 tahan air dan debu. Xiaomi juga akan menyediakan varian dengan bodi titanium, material yang mulai tren di kelas flagship.

Xiaomi 14 Ultra masih mengadopsi modul kamera bulat seperti sebelumnya. Disertakan juga logo Leica persis pada tengah-tengah bingkai kamera, menegaskan kolaborasi erat antara kedua perusahaan.

Ada dua opsi warna, White dengan bodi belakang aluminium dan Black yang mengusung vegan leather.

alt-img

Bicara spesifikasinya, Xiaomi 14 Ultra ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3, sehingga membuatnya jadi salah satu smartphone Android dengan kinerja tertinggi di tahun ini.

Terlebih, RAM LPDDR5X yang disematkan berkapasitas sampai 16 GB dan memori internal UFS 4.0 sampai 512 GB. Konon, Xiaomi juga akan menyertakan varian dengan ruang penyimpanan 1 TB untuk beberapa negara.

Baterainya berkapasitas 5.300 mAh dengan fast charging 90W via kabel dan 50W wireless charging. Smartphone ini pun sudah mendukung NFC, Bluetooth 5.4, WiFi 7, hingga memungkinkan pengguna untuk memasukkan dua kartu SIM dengan jaringan 5G yang aktif.

Kameranya lebih menggoda. Membawa lensa rancangan langsung Leica, smartphone ini punya empat kamera 50 MP di belakang. Konfigurasinya, kamera utama bersensor 1 inci, kemudian kamera ultrawide, kamera telephoto dengan optical zoom 3,2x, serta kamera periskop dengan optical-zoom 5x.

Kamera utama dan ultrawide masing-masing punya bukaan lensa f/1.6 dan f/1.8, sementara dua kamera lainnya memiliki aperture f/3.0. Berbekal chipset kelas atas, Xiaomi 14 Ultra memungkinkan pengguna merekam video 4K pada 60 FPS dan 8K pada 24 FPS.

Sementara di bagian depan, disematkan kamera selfie 32 MP yang dapat merekam video sampai 4K. 

Di Eropa, Xiaomi 14 Ultra kabarnya akan dibanderol EUR1.499 atau setara Rp25,3 jutaan. Tertarik, Mi Fans?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini