icon-category Gadget

Spek Edan Realme GT Neo 5, Fast Charging 240W!

Uzone.id - Kemunculan Realme GT Neo 5 tinggal menunggu waktu saja. Smartphone itu akan meluncur resmi pada Februari mendatang, dan jelang peluncurannya, badan sertifikasi China TENAA mengungkap spesifikasi lengkap dari Realme GT Neo 5.

TENAA bak situs bocoran ‘tanpa filter’. Beberapa petunjuk terkait smartphone yang dinantikan kehadirannya kerap muncul dari sini, tak terkecuali Realme GT Neo 5. Dari situs, diketahui Realme GT Neo 5 memiliki dua model yang dibedakan dari kapasitas baterai dan teknologi fast charging-nya.

Realme GT Neo 5 dengan nomor model RMX3706 membawa baterai dual-cell dengan kapasitas total 4.850 mAh atau masing-masing 2.425 mAh. Smartphone ini didukung fitur fast charging 150W, sama seperti Realme GT Neo 3 150W.

Sementara varian dengan nomor model RMX3708 memiliki baterai dual-cell dengan kapasitas 4.450 mAh atau masing-masing baterai berkapasitas 2.225 mAh. Smartphone ini dilengkapi dengan fast charging yang kecepatannya menggila, yakni 240W.

Baca juga: Plus Minus Realme 10 Pro+, Ngandelin 'Layar Melengkung' Doang?

Dikutip dari Gizchina, teknologi pengisian daya 240W tersebut bisa mengisi baterai ponsel sampai penuh hanya dalam 9 menit saja. Sebagai perbandingan, fast charging 150W pada Realme GT Neo 3 dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 16 menit.

Mengingat kecepatannya yang begitu tinggi, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, Realme turut menyematkan sistem keamanan dari level software hingga hardware yang akan memantau proses pengisian daya secara real-time.

Desainnya tanpa ‘strip balap’

Realme GT Neo 5 240W

Jika Realme GT Neo 3 memiliki desain dengan ciri khas strip balap di penampang belakangnya, Realme GT Neo 5 justru tampil polos dengan warna yang lebih kalem. TENAA menunjukkan, kedua model Realme GT Neo 5 ini mengusung modul kamera yang begitu besar. 

Terdapat dua lingkaran kamera dan satu LED Flash di sampingnya. Lingkaran kamera paling atas menjadi tempat bagi kamera utama, sementara di bawahnya terdapat dua kamera yang berdempetan. 

Baca juga: Realme 10 Pro dan 10 Pro+ Masuk Indonesia, Harga Tembus Rp6,9 Juta

Realme GT Neo 5 150W

Sementara di depan, layarnya tetap datar dan tak melengkung seperti Realme 10 Pro+. Tepat di atasnya, terdapat punch hole yang menjadi tempat bagi kamera selfienya.

Ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1

Realme GT Neo 5 tak lagi ditenagai prosesor flagship MediaTek seperti seri sebelumnya. Smartphone ini ditunjang oleh Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB/512 GB berjenis UFS 3.1.

Bagian layarnya, jenisnya AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1,5K dan sudah didukung refresh rate 144Hz. Di lubang kameranya, terdapat sensor 16 MP. Sementara di belakang, terdapat kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang didukung OIS (optical image stabilization), kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Ponsel ini sudah berjalan di Realme UI 4.0 berbasis Android 13. Dan yang menarik, Realme GT Neo 5 akan tampil seperti smartphone gaming, lantaran memiliki ornamen lampu RGB pada bodinya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini