icon-category Gadget

Spek Mentereng Tecno Camon 30 Premier, Kamera Jadi Jagoannya

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Camon Series generasi terbaru dari Tecno bakalan memanjakan para penggunanya yang hobi foto-foto atau merekam video. Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024, Tecno meluncurkan Camon 30 Premier yang membawa peningkatan signifikan pada sektor kameranya.

Tecno Camon 30 Premier adalah smartphone pertama perusahaan yang disematkan teknologi PolarAce Imaging System. Teknologi pencitraan gambar berbasis kecerdasan buatan (AI) itu didukung oleh chip Image Signal Processor (ISP) Sony Imaging CXD5622GG.

Olivier Mas selaku Global Launch Officer Tecno menyebut, ISP ini memiliki kekuatan komputasi tinggi namun lebih hemat daya. Klaim Olivier, Sony Imaging CXD5622GG dapat meng-handle 4,6 TFLOPS pada 16-bit floating point (FP16). 

Hal tersebut memungkinkan kamera Tecno Camon 30 Premier mampu merekam video HDR dalam berbagai skenario pencahayaan, termasuk video 4K Ultra Night Vision.

alt-img

Berkat PolarAce juga, Tecno Camon 30 Premier memiliki fitur baru lainnya yang berbasis AI, seperti Universal Tone yang meningkatkan akurasi pada warna kulit saat mengambil foto selfie atau portrait, hingga AIGC Portrait yang secara otomatis membuat ilustrasi gambar berdasarkan wajah pengguna.

Smartphone ini juga jadi yang pertama dari Tecno yang memiliki fitur AI One Click Eraser. Sesuai namanya, pengguna bisa menghapus objek yang tidak diinginkan dari sebuah adegan dengan satu klik. Fitur ini mirip Object Eraser besutan Samsung.

Spesifikasi Tecno Camon 30 Premier

alt-img

Bicara kameranya, Tecno Camon 30 Premier dilengkapi kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang didukung optical image stabilization (OIS). Untuk kali pertama, Camon Series punya kamera periskop dengan sensor 50 MP.

Kamera dengan OIS ini sanggup memotret sampai perbesaran 60x hybrid-zoom. Kemudian ada kamera ultrawide 50 MP dan kamera selfie dengan resolusi 50 MP juga.

Smartphone ini mengusung layar OLED seluas 6,77 inci dengan resolusi 1,5K dengan refresh rate tinggi. Intensitas cahayanya terbilang tinggi dan tajam, yakni 1.400 nits.

Dapur pacunya ditopang MediaTek Dimensity 8200 Ultra, RAM 12 GB, memori penyimpanan 512 GB, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 70W, serta sudah berjalan di Android 14 terbaru.

Diungkapkan Laury Bai selaku Chief of Marketing Tecno, Camon 30 Series akan meluncur resmi pada kuartal kedua tahun ini. Ponsel ini akan jadi yang pertama dengan teknologi PolarAce.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini