icon-category Digilife

MWC 2024: Kenalan dengan Dynamic 1, Robot Anjing Pintar dari Tecno

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024, Tecno gak cuma pamer inovasi barunya pada industri smartphone, tapi juga menghadirkan ragam teknologi canggih, salah satunya robot anjing Dynamic 1.

Tecno Dynamic 1 adalah robot yang terinspirasi dari anjing berjenis German Shepherd yang didesain sebagai pendamping untuk memberikan hiburan, bantuan, hingga edukasi dalam hunian pintar pengguna.

alt-img

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh robot Dynamic 1 ini. Dilengkapi dengan empat mikrofon dan algoritma pengenalan suara, robot anjing ini bisa merespons berbagai perintah suara pengguna. 

Pemiliknya bisa juga mengontrol hewan peliharaan canggih itu dengan aplikasi di smartphone atau remote khusus menggunakan koneksi Bluetooth dan WiFi.

alt-img

Dynamic 1 dilengkapi mekanisme empat kaki yang kuat dan output torsi mencapai 45 Nm/kg, sehingga robot anjing ini dapat menaiki tangga dengan mudah, melompat, berlari cepat dengan kecepatan hingga 3,7 meter per detik, membungkuk, sampai bersalaman dengan pemiliknya.

alt-img

Fitur terakhir adalah yang paling menarik menurut kami. Dynamic 1 dilengkapi sistem HyperSense Fusion berbasis AI dan kamera Intel RealSense D430 yang memungkinkannya untuk mengenali rintangan maupun jalur di depannya, termasuk untuk berinteraksi dengan orang-orang.

Misalnya, ketika kami melakukan gestur bersalaman, Dynamic 1 akan menghampiri secara otomatis dan mengajak kami bersalaman. 

alt-img

Sistem AI yang canggih pada Tecno Dynamic 1, dipadukan dengan spesifikasi yang mumpuni. Robot ini dilengkapi dengan CPU berbasis ARM 8-core dengan memori penyimpanan 64 GB, serta baterai 15.000 mAh yang dapat bertahan sampai 90 menit.

Menurut perwakilan Tecno yang kami temui di MWC 2024, untuk mengisi baterainya pengguna hanya perlu menukar baterai dan mengisi dayanya secara terpisah, lantaran robot ini tidak memiliki port USB-C untuk mengisi ulang daya.

alt-img

Belum jelas kapan Tecno akan menjual robot anjing Dynamic 1 ke pasaran. Namun satu hal yang pasti, Tecno resmi terjun ke segmen robotika yang diprediksi akan populer di kalangan masyarakat umum di masa mendatang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini