icon-category Gadget

Spek Samsung Galaxy A14 5G, Sudah Dijual Resmi Harga Cuma Rp3 Juta

Uzone.id - Setelah diperkenalkan di Amerika Serikat dan Eropa, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A14 5G ke India. Lalu seperti apa spesifikasi dan berapa harga Samsung Galaxy A14 5G?

Samsung Galaxy A14 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz. Layarnya berdesain Infinity-V, yang berarti terdapat notch atau poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 13 MP.

“Infinity-V menawarkan layar yang luas kepada konsumen untuk menjelajahi dan membuat konten,” jelas Samsung, dalam situs resminya.

Kendati segmennya entry, tapi Samsung tetap memberikan nuansa premium untuk Galaxy A14 5G. Bodi belakangnya dibuat unibody dengan bingkai kamera mulus yang tak terlalu menonjol.

Baca juga: 7 Smartphone Flagship yang Bakal Warnai 2023, Ngincer yang Mana?

Ada tiga pilihan warna, dimana dua di antaranya terlihat colorful. Ada warna Black yang terlihat standar, kemudian Dark Red dan Light Green yang kemungkinan menjadi hero color dari smartphone ini.

Berbicara bagian belakang, terdapat tiga kamera. Konfigurasinya, kamera utama 50 MP dan sepasang kamera depth dan makro 2 MP. Samsung menyebut, kamera tersebut memungkinkan pengguna menangkap gambar yang detail, dan pastinya berkualitas untuk diunggah ke media sosial.

“Kamera beresolusi tinggi memungkinkan pengguna menangkap detail terbaik dan memastikan gambar siap untuk media sosial setiap saat,” klaim Samsung.

Sesuai prediksi, Samsung Galaxy A14 5G ditenagai oleh prosesor terbaru Exynos 1330. Dikombinasikan dengan RAM mulai dari 4 GB, 6 GB dan 8 GB, kemudian memori penyimpanan dari 64 GB sampai 128 GB. 

“Ponsel didukung fitur RAM Plus, yang memungkinkan pengguna menambah RAM secara virtual,” terang Samsung.

Adapun untuk baterai, smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sejumlah fitur disematkan, satu di antaranya adaptive power-saving yang membuat sistem secara otomatis menganalisa kebiasaan pengguna, termasuk aplikasi yang sering digunakan, untuk membatasi aplikasi lainnya yang berjalan di latar belakang.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy A14 5G, Sudah Lolos TKDN RI

Samsung Galaxy A14 5G akan dijual resmi pada 18 Januari mendatang. Samsung Galaxy A14 5G pun bakal meluncur di Indonesia, setelah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Berikut ini harga Samsung Galaxy A14 5G di India:

  • Samsung Galaxy A14 5G 4/64 GB - INR16.499 atau Rp3 jutaan
  • Samsung Galaxy A14 5G 6/128 GB - INR18.999 atau Rp3,5 jutaan
  • Samsung Galaxy A14 5G 8/128 GB - INR20.999 atau Rp3,8 jutaan

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini