icon-category Auto

Spesifikasi dan Fitur Yamaha Grand Filano Seharga Rp27 Jutaan

  • 18 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Yamaha melengkapi jajaran motor Classy Yamaha dengan menghadirkan Grand Filano, setelah sebelumnya menghadirkan Fazzio.

Apa saja yang kita dapat dari skutik seharga Rp27 jutaan ini?

Desain cantik

Pertama kali melihat, Yamaha Grand Filano memang dipastikan bakal langsung mencuri perhatian. Tampilannya mengalir dan kental bernuansa retro, yang cenderung mengarah ke desain ala Vespa.

Ada beberapa pilihan warna yang kualitas catnya terlihat kinclong, sehingga menambah aura kemewahan pada skutik yang ternyata juga punya ukuran yang lumayan besar.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Grand Filano Hybrid Connected memiliki panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.155 mm.

Kami juga memperhatikan sejumlah detail yang ternyata cukup presisi dan rapih, dengan detail lampu model bulat, spion yang juga membulat, dan menariknya, lubang pengisian BBM terletak di bagian depan, dibalik fairing sebelah kiri.

Fitur lengkap, tapi tanpa rem ABS

Sejumlah fitur kekinian akan kita dapatkan pada Grand Filano. Mulai dari sistem lelampuan yang sudah full LED dari depan sampai belakang.

Panel instrumennya juga sudah LCD dengan layar TFT. Kemudian ada start stop system dan smart keyless system. Yamaha juga sudah menambahkan sistem pengisian daya smartphone.

Grand Filano baru juga memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponsel pintar atau smartphone.

Lewat fitur itu, pemilik motor bisa memantau informasi secara realtime soal kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, penunjuk arah parkir, dan masih banyak lagi.

Dan karena posisi lubang pengisian dan tangki BBM berada di depan, maka Grand Filano bisa menawarkan bagasi yang bahkan lebih luas dari Yamaha NMax, yakni 27 liter.

BACA JUGA: Jakarta Jadi Tempat Kemunculan 'Monster' Baru Yamaha untuk motoGP 2023

Spesifikasi mesin Blue Core Hybrid

Grand Filano mengusung spesifikasi mesin yang sama dengan Fazzio. Hanya saja, bobotnya lebih berat 5 kg dari saudaranya itu, sehingga diatas kertas performanya sedikit dibawah Fazzio.

Mesin Blue Core 125cc tersebut sanggup menghasilkan daya sebesar 8,3 Ps dan torsinya 10,4 Nm dan disokong electric power assist start yang bersumber dari daya baterai (aki) berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada tiga detik pertama.

Dengan teknologi hybrid tersebut, akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Yamaha juga sudah membenamkan fitur Smart Motor Generator, sehingga proses menyalakan mesin sangat senyap dan halus.

Yamaha Grand Filano menggunakan ban tapak lebih lebar dengan ukuran ban depan dan ban belakang 110/70, keduanya dengan diameter pelek 12 inch.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini