icon-category Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme Pad X, Tablet dengan Fitur ala iPad

Uzone.id - Tablet terbaru Realme Pad X akhirnya tersedia secara global. Diperkenalkan Mei lalu di China, kini tablet tersebut sudah dipasarkan di India.

Di negeri Bollywood, Realme Pad X telah mendukung jaringan 5G dan membawa beberapa fitur untuk menunjang kebutuhan kerja atau sekolah dari rumah. Sebut saja seperti Limelight, fitur yang mirip dengan fitur Center Stage ala iPad terbaru besutan Apple yang mendukung Google Duo, Meet dan Zoom.

Adapun untuk spesifikasi mirip dengan varian yang beredar di China. Realme Pad X menampilkan panel layar super lega berukuran 10,95 inci dengan resolusi WUXGA+. Form factor-nya sendiri seperti tablet Apple dengan bingkai mengotak dan bodi yang cukup tipis.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 695 buatan Qualcomm, sementara baterainya berkapasitas 8.340 mAh yang didukung oleh fast charging 33W. Berkat baterainya yang jumbo, tablet ini berfungsi juga sebagai powerbank dadakan bagi perangkat lainnya.

Untuk kamera, Realme Pad X mengusung satu kamera 13MP di belakang yang bisa dipakai untuk memindai dokumen dengan mudah. Adapun kamera depannya 8MP yang mendukung fitur Intelligent Movement Tracking dan Camera Auto-Framing.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Fitur yang dibawa Realme Pad X

Realme Pad X sudah berjalan di sistem operasi Realme UI 3.0 for Pad yang dibekali fitur baru seperti Multi-Screen Collaboration. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar smartphone ke tablet untuk memindahkan data maupun menyalin dan menempelkan tulisan.

Untuk smartphone yang mendukung, sejauh ini baru Realme GT 2 Pro, GT Neo 2, GT Neo 3, GT Neo 3T, dan GT Master Edition. Pabrikan asal China ini berjanji untuk menambah deretan perangkat yang mendukung ke depannya.

Realme Pad X pun sudah memiliki port USB-C, DC Dimming dan empat speaker dengan Hi-Res Audio dan Dolby Atmos. Lalu, tablet ini sudah mendukung Realme Pencil dan Smart Keyboard.

Realme Smart Keyboard berukuran ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana. Perangkat ini bisa dipasangkan ke tablet via Bluetooth dan dapat bertahan hingga 112 jam pemakaian berkat baterai 280 mAh.

Sementara Realme Pencil mempunyai 4.096 sensitivitas tekanan dengan touch sampling rate 240Hz. Perangkat ini dapat digunakan sampai 10,6 jam tanpa henti untuk menggambar maupun menulis.

Baca juga: Sensasi Ngecas Cepat di Realme GT Neo 3

Uniknya, pensil pintar tersebut dapat dipasangkan ke Realme Pad X sambil diisi dayanya menggunakan magnetic wireless charging yang sudah ada. 1 menit ngecas disebut dapat bertahan sampai 25 menit.

Harga Realme Pad X

Realme Pad X dijual dengan dua varian di India, yaitu WiFi Only dan 5G dengan harga yang bervariasi. Untuk versi WiFi cuma ada model 4/64 GB saja yang dibanderol 17.999 Rupee atau Rp3,3 jutaan.

Sedangkan untuk model 5G tersedia dalam model 4/64 GB yang dijual 25.999 Rupee atau Rp4,8 jutaan dan 6/128 GB yang dibanderol 27.999 Rupee atau Rp5,2 jutaan. Perangkat ini memiliki dua warna, Glacier Blue dan Glowing Grey.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini