icon-category Auto

Spesifikasi Gahar BMW XM Label Red, Safety Car MotoGP Musim 2024

  • 28 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BMW masih dipercaya menjadi penyedia Safety Car MotoGP untuk musim 2024. Mereka pun resmi memperkenalkan BMW XM Label Red sebagai SUV tergahar dalam lini produk BMW.

Menariknya, untuk pertama kalinya mobil hybrid dipercaya menjadi Safety Car di MotoGP. BMW sendiri mengklaim XM Label Red sebagai mobil yang meadukan performa tinggi dengan sistem penggerak listrik alias hybrid.

CEO Dorna Ezpeleta dan CEO BMW M Franciscus van Meel secara resmi meluncurkan BMW XM Label Red Safety Car di final musim MotoGP Valencia 2023. BMW XM Label Red akan bertugas perdana pada ajang MotoGP Qatar yang menjadi pembuka seri MotoGP 2024.

"BMW M GmbH memasuki musim ke-26 sebagai 'Official Car MotoGP' pada tahun 2024. Perusahaan selalu bertugas menerapkan inovasi teknisnya untuk membantu memastikan keselamatan di trek balap. BMW XM Label Red Safety Car merupakan salah satu highlight dari armada mobil berperforma tinggi yang digunakan di MotoGP. Kami sudah menantikan untuk melihatnya di trek di Qatar," kata Ezpeleta dikutip dari siaran persnya.

alt-img

Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH, mengatakan XM Label Red sebagai mobil BMW M paling bertenaga menjadi pilihan logis sebagai Safety Car MotoGP.

"Safety Car MotoGP pertama dengan sistem penggerak listrik adalah bukti nyata upaya kami untuk menciptakan teknologi baru yang berorientasi masa depan. Sistem penggerak yang sangat bertenaga, dan dinamika berkendara yang luar biasa di segala situasi menjadikan BMW XM Label Red sebagai basis sempurna untuk Safety Car MotoGP," kata van Meel.

Dibalik kap mesin BMW XM Label Red, terdapat sebongkah mesin V8 dan motor listrik yang terintegrasi dalam gearbox M Steptronic 8-percepatan menghasilkan total output 748 hp.

BMW XM Label Red telah dilengkapi dengan berbagai elemen safety car untuk beraktivitas di arena balap MotoGP. Perlengkapan tersebut termasuk lampu depan tambahan yang berkedip, palang atap safety car, splitter depan, jok Recaro, safety belt racing enam titik, dan alat pemadam kebakaran.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini