icon-category Gadget

Spesifikasi Gahar ZTE Nubia Z40S Pro, Masuk Indonesia Gak Ya?

Uzone.id - Smartphone flagship ZTE dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru telah dirilis di China. Adalah ZTE Nubia Z40S Pro yang dijual dengan harga mulai Rp7 jutaan, masuk ke Indonesia gak ya?

ZTE Nubia Z40S Pro ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset paling kencang dari Qualcomm itu dipasangkan dengan RAM sampai 18 GB berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan hingga 1 TB berjenis UFS 3.1 yang cepat.

Biar dapur pacunya tetap adem, ZTE menyematkan sistem pendingin berupa vapor chamber yang ditambah dengan lembaran graphene dan pasta termal dengan konduktivitas yang tinggi.

Selain dapur pacunya kencang, ponsel terbaru ZTE ini ditopang oleh baterai yang besar dan didukung fast charging super cepat. Baterainya 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu singkat dengan fast charging 80W.

ZTE menyediakan opsi yang lebih powerful dengan fast charging 120W. Cuma, kapasitas baterainya berkurang menjadi 4.600 mAh. ZTE mengklaim, baterainya bisa penuh dalam 19 menit saja.

Baca juga: ZTE Comeback! Segera Bawa Smartphone Baru ke Indonesia

Buat gamer, ZTE Nubia Z40S Pro cocok banget nih. Layarnya berukuran 6,67 inci berjenis AMOLED yang mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 480Hz.

Namun, resolusinya terbatas di Full HD+ saja. Kendati begitu, cakupan warnanya sudah 10-bit 100% DCI-P3 dengan intensitas cahaya maksimal 1.000 nits.

Di bagian kamera, terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP bersensor Sony IMX787, kamera ultra wide 50MP yang bisa memotret foto makro juga, serta kamera tele dengan skema periskop 8MP. Sementara kamera depan, 16MP yang tersemat pada lubang kamera di layar.

ZTE Nubia Z40S Pro dijual mulai dari 3.399 yuan atau setara Rp7,5 jutaan untuk model 8/128 GB. Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 18 GB dan memori penyimpanan 1 TB dijual dengan harga 6.699 yuan atau sekira Rp14,8 jutaan. Varian tertinggi ini punya fast charging 120W.

Baca juga: Daftar Ponsel dengan Fast Charging Tercepat

Apakah ZTE Nubia Z40S Pro masuk ke Indonesia? Sejauh ini belum diketahui apakah smartphone tersebut bakal masuk pasar tanah air. 

Namun diharapkan perusahaan asal China tersebut membawanya, setelah ZTE dipastikan bakal kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan menunjuk Erajaya sebagai distributor utamanya.

Richard Liang Weiqi selaku President Director ZTE Indonesia berjanji untuk membawa smartphone terbaru ke Indonesia dalam waktu dekat melalui jaringan ritel Erajaya. Kemungkinan ada seri flagship yang akan dihadirkan, karena ZTE memang serius di pasar ponsel flagship.

“Kami serius di pasar flagship. Komitmen kami untuk mendukung transformasi digital di Indonesia,” ucap Richard dalam acara MoU Erajaya Digital dan ZTE pada Kamis (21/7).

Semoga saja, ZTE membawa Nubia Z40S Pro ke Indonesia ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini