icon-category Gadget

ZTE Comeback! Segera Bawa Smartphone Baru ke Indonesia

Penandatanganan kerja sama antara ZTE dan Erajaya (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - ZTE kembali ke persaingan smartphone Indonesia dengan menunjuk Erajaya sebagai distributor utama. Lewat kerja sama ini, Richard Liang Weiqi selaku President Director ZTE Indonesia berjanji untuk membawa smartphone terbaru ke Indonesia dalam waktu dekat melalui jaringan ritel Erajaya.

“ZTE memiliki smartphone yang solid dengan spesifikasi bagus. Kami akan membawa smartphone terbaru ke market Indonesia, untuk menjawab kebutuhan konektivitas dan lifestyle konsumen,” katanya, dalam acara MoU Erajaya Digital dan ZTE pada Kamis (21/7).

Kendati begitu, ia tak menyebut ponsel seri apa yang akan diperkenalkan ZTE di tanah air. Tapi kemungkinan besarnya, seri flagship seperti ZTE Axon 40 Pro juga bakal diluncurkan di Indonesia. Ia pun memastikan smartphone pertama ZTE yang dibawa ke Indonesia bersama Erajaya akan debut pada September mendatang.

“Kami serius di pasar flagship. Komitmen kami untuk mendukung transformasi digital di Indonesia,” ucap Richard.

“Kemungkinan pada September kita akan meluncurkan produk baru,” tambahnya.

Baca juga: Harga Oppo A57 di Indonesia

Di kesempatan yang sama, Herman Wong selaku Chief of Merchandise and Planning Erajaya Digital berharap seluruh ponsel ZTE terbaru bisa masuk ke Indonesia, karena memang target marketnya sangat besar di sini.

Berdasarkan DataReportal, di Indonesia ponsel yang terkoneksi sudah melebihi dari total jumlah populasi penduduknya, yakni 370,1 juta unit pada Januari 2022. Angka ini meningkat 13 juta atau 3,6 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Indonesia juga merupakan pasar digital besar di kawasan Asia Pasifik dan menjadi negara industri digital yang sangat penting

Baca juga: Daftar Ponsel dengan Fast Charging Tercepat

“Inginnya kami selaku distributor, semua tipe-tipe (ponsel ZTE) bisa masuk ke Indonesia. Tapi kita harus realistis, karena banyak infrastruktur yang harus dipersiapkan juga,” ujar herman.

“Tahun depan semoga semua produk diperkenalkan di Indonesia,” pungkasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini