icon-category Gadget

Spesifikasi Infinix Smart 8, Harga Sejutaan Punya Memori 128 GB

Uzone.id - Jelang tutup tahun 2023, Indonesia diserbu beberapa ponsel Android harga dengan harga murah. Setelah Redmi 13C dan Realme C65, kini giliran Infinix yang mengenalkan Smart 8 yang dibanderol Rp1 jutaan.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu menyebut, Infinix Smart 8 adalah seri entry-level dengan fitur kompetitif yang bisa mendukung kebutuhan multitasking pengguna, serta dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Ponsel ini menawarkan ragam kelebihan, mulai dari layar besar, desain yang kekinian, sampai baterai, memori, dan RAM berkapasitas besar.

“Smart 8 yang kami luncurkan di penghujung tahun ini jadi salah satu seri istimewa bukan hanya karena harganya yang tetap kompetitif, tapi juga karena dukungan fitur-fitur yang paling inovatif di kelasnya,” katanya, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Infinix Smart 8 tampil dengan layar LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate sampai 90Hz. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan sampai 500 nits, membuatnya masih dapat dilihat dengan baik walau digunakan di luar ruangan.

Memaksimalkan screen-to-body ratio, Infinix Smart 8 membenamkan desain punch hole untuk kamera depan 8 MP. Menariknya, lubang kamera tersebut dibuat mirip seperti iPhone 15 Series, sehingga menambah kesan premium pada tampilan layar.

alt-img

Ya, Infinix Smart 8 punya fitur namanya Magic Ring yang menampilkan notifikasi interaktif pada lubang kamera. Seperti iPhone 15, bakal muncul bar hitam seperti kapsul pada punch hole layar ketika notifikasi masuk.

Infinix Smart 8 di Indonesia ditenagai prosesor Unisoc T606 dengan RAM 3 GB atau 4 GB, memori penyimpanan 64 GB atau 128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Kapasitas RAM-nya bisa ditambah dua kali lipat berkat fitur MemFusion. Fitur ini menggunakan sebagian kecil ruang penyimpanan untuk meningkatkan performa ponsel.

Adapun untuk baterai, memang tak mendukung fast charging walau ponsel ini punya port USB-C. Baterainya dilengkapi dengan solusi Power Marathon yang dapat memperpanjang umur baterai. 

“Bahkan saat daya baterai mencapai 5 persen, pengguna masih dapat melakukan panggilan selama 2 jam ketika teknologi ini diaktifkan,” klaim Sergio.

Infinix Smart 8 punya dua kamera di belakang, sensor utamanya 13 MP dan disandingkan dengan kamera VGA sebagai kamera sekundernya. Di belakang juga didukung LED Flash untuk membantu pengambilan gambar di kondisi remang.

Berbagai fitur pun dihadirkan pada kamera utama Infinix Smart 8, antara lain Supernight Mode, Slow Motion Video, serta AR Mode. 

Fitur lainnya, ponsel ini sudah berjalan di sistem operasi Android 13 (Go Edition), sensor sidik jari di tombol power, sampai fitur DTS yang dapat meningkatkan volume hingga 200 persen.

Harga dan ketersediaan

Infinix Smart 8 dapat dibeli secara resmi di Infinix Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia, dan Blibli, mulai 6 Desember 2023 pukul 00.00 WIB. Pada sesi flash sale, Infinix Smart 8 dijual dengan harga mulai Rp1.099.000 untuk versi 3/64 GB dan Rp1.249.000 untuk tipe 4/128 GB.

Infinix juga memberikan bonus bundling dengan Smartfren setiap pembelian Infinix Smart 8. Konsumen akan mendapatkan kartu SIM Smartfren dalam paket penjualan Infinix Smart 8, dengan bonus kuota 15 GB per bulan selama 2 tahun. 

Untuk mendapatkan bonus kuota, konsumen hanya perlu mengisi pulsa minimal 25 ribu setiap bulannya melalui outlet terdekat atau lewat aplikasi mySF. Pulsa akan tetap utuh, dan dapat digunakan untuk pembelian paket lainnya sehingga memberikan nilai tambah yang menarik bagi pengguna.

“Infinix Smart 8 ini tetap kami optimalkan untuk mendukung multitasking dan pengalaman entertainment tetap mumpuni,” pungkas Sergio.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini