icon-category Auto

Spesifikasi Mentereng Chery Omoda 5 GT, Mesin Kencang dan Pakai AWD!

  • 02 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Chery memang tidak main-main dalam menawarkan Omoda 5 GT. Mobil ini punya spesifikasi mentereng yang siap melibas lawan-lawannya, baik dari jepang maupun Eropa sekalipun.

Dimulai dari sodoran mesin kencangnya. padahal, dari Omoda 5 versi standar, kapasitas mesinnya hanya bertambah 100cc dari 1.500cc menjadi 1.600cc.

Mesin yang kini materialnya menggunakan aluminium alloy sehingga bobotnya lebih ringan namun tetap kuat tersebut tentunya sudah disokong turbo dan sudah mengusung teknologi Direct Injection.

alt-img

Jadi, tenaganya pun melonjak, yakni jadi sebesar 197 Hp dari sebelumnya 150 Hp. Belum lagi torsinya yang makin sangar, menjadi 290 Nm dari sebelumnya 250 Nm.

Di atas kertas, sodoran tenaga dan torsinya itu setara dengan mobil-mobil bermesin 2.500cc!

Kecanggihan inovasi Chery tidak hanya berhasil mengintegrasikan teknologi dengan performa tenaga tinggi, namun juga mampu menjaga efisiensi energinya.

Hal ini didapatkan dengan penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen. Kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3 persen.

Sudah begitu, tenaga buas tersebut disalurkan dengan transmisi baru, kopling ganda DCT 7 percepatan yang juga menawarkan 6 mode berkendara.

alt-img

“Kami melihat, banyak konsumen yang menginginkan mobil yang powerfull. Mesin ini juga lebih efisien, karena kami menggunakan aluminium alloy yang lebih ringan tapi kuat. Dan pecinta otomotif kebanyakan pun nantinya akan memilih varian AWD,” ujar Zeng Shuo, Assistant to President PT Chery Sales Indonesia.

Bahkan, Chery Omoda 5 GT menjadi crossover dengan sistem penggerak semua roda alias AWD termurah di Indonesia saat ini, dimana biasanya hanya crossover sekelas BMW, Subaru maupun Mazda yang mengusung sistem penggerak tersebut.

Agresifitas mesin tersebut pun diimbangi dengan Independent Multilink untuk suspensi yang lebih mantap, sehingga menawarkan handling yang lebih superior meskipun mobil ini berjenis SUV yang punya ground clearence tinggi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini