icon-category Gadget

Spesifikasi Oppo Pad Air, Bakal Diluncurkan di Indonesia

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto dan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat acara Media Launch Reno8 Series (11/8)

Uzone.id - Oppo Pad Air dipastikan segera diluncurkan ke Indonesia. Perangkat ini menjadi tablet pertama Oppo yang dijual resmi di tanah air.

Hadirnya Oppo Pad Air dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Ia mengatakan, Oppo Pad Air akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Oppo Reno8 Series pada 15 Agustus mendatang.

Di acara yang digelar secara online itu, Oppo turut menghadirkan dua earphone TWS Oppo Enco Air2 Pro dan Enco Buds 2. Peluncuran daring tersebut akan ditayangkan melalui media sosial Oppo Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram dan Twitter pada 12:00 WIB.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno8, Reno8 Z 5G, Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G

Spesifikasi Oppo Pad Air

Oppo Pad Air sebenarnya sudah diperkenalkan lebih dulu di China pada akhir Mei lalu. Kemungkinan besar, spesifikasi Oppo Pad Air di China akan sama dengan Indonesia.

Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680. Prosesor tersebut dibuat dengan fabrikasi 6nm yang hemat energi dan memiliki kinerja yang pas bagi perangkat kelas menengah.

Chipset tersebut dinilai pas untuk perangkat kelas menengah, lantaran masih andal untuk kebutuhan kerja mobile maupun hiburan pengguna. 

Di China, prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, memori penyimpanan 64 GB atau 128 GB dan baterai dengan kapasitas 7.100 mAh yang ditunjang oleh fast charging 18W dan Power Delivery.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Pad Air

Sistem operasinya sendiri sudah ColorOS 12 berbasis Android 12. Besar kemungkinan, ColorOS terbaru ini telah disesuaikan untuk layar berukuran besar, baik itu transisi menu, ukuran ikon aplikasi, sampai fitur untuk menunjang produktivitas.

Di bagian layar, Oppo Pad Air mengusung panel IPS LCD 10-bit dengan ukuran 10,36 inci dan beresolusi 1.200 x 2.000 piksel. Tepat di atasnya, tersemat kamera selfie 5MP. Sedangkan di belakang ada kamera 8MP yang cukup bagus.

Di China, harga Oppo Pad Air mulai dari 1.299 yuan atar sekitar Rp2,8 jutaan. Jika di Indonesia harganya sama, tentu tablet ini bakal jadi pilihan yang menarik.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini