icon-category Gadget

Harga Oppo Pad Air Cuma Rp2 Jutaan, Spesifikasinya Menggoda

Oppo Pad Air

Uzone.id - Oppo Pad Air tampil sebagai tablet Android terbaru dengan spesifikasi dan harga yang menggoda. Bagaimana tidak, disematkan ragam teknologi ciamik di dalamnya, tablet ini cuma dibanderol Rp 2 jutaan saja.

Sepintas, Oppo Pad Air punya bentuk seperti iPad Mini 6. Tablet Android terbaru ini punya bingkai datar, form factor kotak, dan satu kamera di belakang.

Namun berbeda dengan tablet murah Apple tersebut, Oppo Pad Air justru memiliki layar yang super luas dengan bezel di sekitarnya yang cukup ramping.

Panel layar yang dipakainya berjenis IPS LCD berukuran 10,36 inci. Resolusinya 2K alias 2.000 x 1.200 piksel dengan refresh rate standar 60Hz.

Melengkapi pengalaman multimedia, Oppo turut menyertakan empat speaker di sekujur bodi Pad Air untuk memaksimalkan sektor audio tablet ini. Speaker ini sudah didukung dengan teknologi Dolby Atmos untuk keluaran suara yang lantang dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Harga Oppo A16K di Indonesia

Embel-embel "Air" di bagian belakang mengisyaratkan kalau tablet ini punya bobot yang ringan. Meski ukurannya besar, bobot tablet ini hanya 440 gram saja.

Di bagian dalam, Oppo menaruh prosesor Snapdragon 680 terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 6nm yang hemat daya dan terdiri dari dua kluster 4-core Cortex A73 di kecepatan 2,4 GHz dan Cortex A53 pada kecepatan 1,9 GHz.

Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 4 GB/6 GB, memori penyimpanan 64 GB/128 GB dengan slot microSD, serta baterai dengan kapasitas 7.100 mAh dengan fast charging 18W.

Sistem operasinya sudah Android 12 berbalut ColorOS terbaru yang dirancang khusus untuk perangkat tablet. Hanya saja, Oppo pad Air tidak mendukung konektivitas seluler dan hanya bisa terhubung ke jaringan WiFi saja.

Baca juga: Spesifikasi dari Snapdragon 7 Gen 1

Untuk memaksimalkan penggunaan, Oppo menyediakan aksesori penunjang seperti stylus dan casing keyboard. Dua item ini dijual terpisah.

Soal harga, Oppo Pad Air dengan varian 4/64 GB dijual 1.299 Yuan atau setara Rp2,8 jutaan. Sedangkan model 4/128 GB, dilepas 1.499 Yuan atau Rp3.2 jutaan.

Versi tertinggi dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB dijual 1.699 Yuan atau Rp3,7 jutaan. Untuk aksesorinya, stylus Oppo Pencil dipasarkan 299 Yuan atau Rp650 ribuan dan casing keyboard dijual 349 Yuan atau Rp760 ribuan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini