icon-category Gadget

Spesifikasi Realme Pad Mini yang Segera Dirilis di Indonesia

Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang memegang perangkat yang diduga Realme Pad Mini

Uzone.id - Tablet murah Realme Pad Mini bakal diboyong ke Indonesia. Akun Instagram Realme Indonesia sendiri yang mengonfirmasi kedatangan tablet kelas entry-level tersebut.

Lewat unggahan terbaru, Realme memperlihatkan perangkat tablet yang tak terlalu besar yang dihalangi oleh kaca pembesar dengan captionsomething mini that you’ve been waiting for’.

Foto tersebut dibagikan beberapa jam setelah Marketing Director Realme Indonesia yang baru, Michonne Wang turut memperlihatkan bagian belakang Realme Pad Mini dengan kelir biru langit yang terlihat unik.

Zoom meeting anywhere + cafe hopping = enjoy my (mini) happy weekend,” katanya.

Baca juga: Perhatian Apple Fanboy, Harga iPhone 14 Gak Jadi Naik Nih!

Kehadiran Realme Pad Mini memang sudah terpantau sejak lama. Tablet dengan kode Realme RMP2105 sudah mengantongi sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian RI sejak pertengahan April lalu.

Tablet tersebut memiliki kadar TKDN sebesar 30,85 persen dengan nomor sertifikasi 1063/SJ-IND.9/TKDN/4/2022. Adapun perusahaan yang mengajukan TKDN-nya adalah PT. Wingtech Technology Indonesia.

Spesifikasi Realme Pad Mini

Boleh dibilang, Realme Pad Mini merupakan tablet dengan spesifikasi kelas entry-level. Layar IPS LCD yang diusungnya tak terlalu besar, 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. 

Rasio layarnya cukup melebar, yakni 5:3. Bezel di tiap sisinya pun lumayan tebal, terutama di bagian atas dan bawahnya. Pada bingkai bagian atas, disematkan kamera depan 5MP yang bisa difungsikan sebagai alat bantu ketika video conference.

Di belakang, ada dua warna yang disediakan oleh Realme, yaitu Gray dan Blue. Desainnya polos dengan frame kamera yang cukup besar untuk seukuran tablet. Kendati begitu, bingkai kamera ini cuma menyimpan satu kamera 8MP saja.

Baca juga: 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia

Untuk urusan multimedia, Realme Pad Mini sudah didukung oleh speaker stereo dan jack audio 3,5mm. Baterai sebesar 6.400 disematkan di dalamnya yang mampu menopang berbagai kegiatan pengguna pada tablet. Proses ngecasnya juga bisa dipersingkat berkat fast charging 18W.

Soal dapur pacu, prosesor Unisoc Tiger T616 dengan arsitektur 12nm dipadukan dengan RAM hingga 4 GB dan memori penyimpanan sampai 64 GB berjenis UFS 2.1. Penyimpanan internalnya bisa diperluas dengan microSD hybrid yang bisa digunakan sebagai SIM kedua.

Di Filipina, Realme Pad Mini dijual dengan harga mulai Rp2 juta untuk model WiFi Only, Rp2,4 jutaan untuk varian WiFi + LTE dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB, serta Rp2,8 jutaan untuk model tertinggi 4/64 GB WiFi + LTE.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini