home ×
Gadget

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3, Harga Mulai Rp6,5 Jutaan?

06 August 2020 By
Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3, Harga Mulai Rp6,5 Jutaan?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Dalam event Galaxy Unpacked 2020, Samsung menghadirkan dua perangkat wearable andalannya. Selain TWS Galaxy Buds Live ada juga jam tangan pintar Galaxy Watch 3. Yang menarik, desain smartwatch baru dari Samsung itu mengusung kembali rotating bezel yang kemaren sempat mereka tinggalkan.

Galaxy Watch3 juga menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu, yang menyatukan bentuk jam dengan fungsinya. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi. Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan.

Galaxy-Watch-3

Galaxy Watch3 diklaim dibuat dengan bahan-bahan premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi. Beberapa bulan ke depan juga akan tersedia model titanium yang tahan lama sekaligus elegan.

Baca juga: 5 Produk Baru Samsung di Galaxy Unpacked 2020

Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya. Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan.

Beberapa fitur di dalamnya seperti Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan. Fitur SpO2 akan tersedia dalam Q3 2020 dan ada beberapa negara yang tidak bisa menggunakannya. Yang jelas, perangkat ini dan software terkait tidak diperuntukkan untuk mendiagnosis penyakit atau kondisi-kondisi lain, atau untuk pengobatan, mitigasi, perawatan, atau pencegahan penyakit.

Galaxy Watch3 juga akan menjadi wadah bagi app Samsung Health Monitor terbaru saat diluncurkan, yang akan disertai pemantauan tekanan darah (blood pressure /BP monitoring) dan pembacaan electrocardiogram (ECG) di negara-negara yang telah memberikan otorisasi fitur-fitur tersebut.

Untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika ada orang yang terjatuh, Galaxy Watch3 memiliki fitur baru yang mendeteksi jatuh, yang mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra di Indonesia

Ada juga Running analysis nanti, tepatnya di kuartal ketiga tahun ini. Fitur ini akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera. Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi, pengguna akan dapat segera mengakses VO2 max readings, yang menawarkan insight ke pemakaian oksigen pengguna.

Bahkan saat berdiam di rumah, pengguna memiliki akses ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda. Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Galaxy Watch3 akan mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan.

Karena pemulihan sama pentingnya seperti latihan, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Kini, Galaxy Watch3 menawarkan sleep score dan insight terbaru untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.

Pengguna dapat mengatur opsi automatic reply untuk pesan maupun gambar, dan dengan mudah melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan. Pengguna juga dapat mengontrol pengalaman mobile dengan mudah; mainkan music kesukaan dari telepon memakai rotating bezel; dan menggunakan gerakan tangan sederhana, seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.

Galaxy Watch3 tersedia dalam ukuran 41mm and 45mm, keduanya tersedia dalam varian LTE dan Bluetooth. Varian Galaxy Watch 41mm akan tersedia dalam Mystic Bronze dan Mystic Silver, sementara varian Galaxy Watch 45mm akan tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black. Harga jualnya mulai dari USD449 atau sekira Rp6,5 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Orang biasa 19 August 2020 | 07:31:30

keren nih samsung sudah mengeluarkan galaxy watch 3

Andar str 08 August 2020 | 14:59:49

makin banyak vendor smartphone yang menyediakan jam tanganwacth

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article