home ×
Digilife

Spotify Bakal Naikin Harga

28 April 2021 By
Spotify Bakal Naikin Harga
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Spotify. (Foto: Omid Armin / Unsplash)

Uzone.id -- Layanan streaming lagu Spotify bersiap untuk menaikkan harga untuk para pengguna berbayar per 30 April 2021.

Kenaikan harga ini akan berlaku bagi para pengguna di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa.

Mulai 30 April 2021 kami menaikkan harga Premium Family agar kami bisa terus menyuguhkan kalian konten dan fitur baru yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun secara individu. Harga Premium Family akan berubah dari USD14,99 per bulan menjadi USD15,99 per bulan. Karena kalian sudah berlangganan Premium Family, kami memberikan bonus satu bulan dengan harga lama. Artinya, kenaikan harga ini baru akan efektif di tagihan bulan Juni,” tulis Spotify melalui pengumuman yang dikirimkan ke tiap pengguna.

Tandanya, pengguna di AS mengalami kenaikan harga sebesar USD1 per bulan. Mengutip Business Insider, harga untuk paket Duo, Premium, dan Student masih tetap akan sama, tidak mengalami kenaikan.

Baca juga: Alasan Spotify Hapus Ratusan Lagu K-Pop

Sementara itu, Spotify Duo dan Spotify Student di Inggris justru naik harganya menjadi 13,99 pound sterling per bulan dan 5,99 pound sterling per bulan secara berurutan. Kalau paket Premium Family harganya menjadi 15,99 pound sterling.

Kemudian untuk pengguna di Eropa mereka harus membayar Premium Family menjadi 17,99 euro per bulan.

Situs The Verge mewartakan, Spotify juga berencana memperluas kenaikan harga ini ke lebih banyak negara Eropa, Amerika Selatan, dan benua Asia.

"Kami menawarkan berbagai paket langganan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dan kami sesekali memperbarui harga untuk mencerminkan faktor ekonomi makro lokal dan memenuhi permintaan pasar sambil menawarkan layanan berkualitas," kata juru bicara Spotify kepada Insider dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, “perusahaan juga terus berinovasi dan berkomitmen dalam memberikan konsumen konten audio terbaik serta pengalaman pengguna yang terus ditingkatkan.”

Baca juga: Cara Facebook Saingi Clubhouse: Gandeng Spotify

Diketahui saham Spotify langsung meroket setelah pengumuman kenaikan harga ini mencuat. Saat ini, perusahaan teknologi asal Swedia ini memiliki valuasi lebih dari USD53 miliar.

Bersaing ketat dengan pemain streaming konten audio lainnya seperti Apple Music, Spotify masih memimpin pasar dengan jumlah pengguna berbayar sekitar 155 juta user skala global.

Belum ada kepastian lebih lanjut kira-kira kapan Spotify menaikkan harga langganan untuk pengguna di Asia, khususnya kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article