home ×
Digilife

Spotify Hadirkan Fitur ‘Music + Talk’ di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

26 August 2021 By
Spotify Hadirkan Fitur ‘Music + Talk’ di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Platform musik Spotify telah lebih dulu meluncurkan fitur Music + Talk di beberapa negara seperti AS, Canada, Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru pada Oktober tahun lalu.

Dan kini, Spotify akhirnya memperluas jangkauan fitur Music + Talk di 15 negara di dunia lainnya, termasuk Indonesia. Fitur Music + Talk hadir juga hadir di Filipina, Jepang, India, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Swedia, Brasil, Chili, Meksiko, Kolombia dan Argentina.

Dengan fitur ini, Spotify memperkenalkan format baru yang menggabungkan komentar lisan dengan musik. Fitur ini memungkinkan kreator merasakan pengalaman mendengarkan pembahasan musik dari para DJ atau pengamat musik layaknya radio.

Baca juga: Fitur Seru yang Harus Dicoba Saat Dengarkan Musik di Spotify

Mengutip pernyataan resmi dari Spotify, Para kreator kini memiliki akses pada tool Music di Anchor. Anchor sendiri merupakan platform milik Spotify untuk membuat podcast. Dengan fitur baru Music + Talk, kreator kini bisa menggabungkan lebih dari 70 juta lagu dengan rekaman lisan mereka.

Fitur ini juga akan menguntungkan para musisi untuk mendapatkan audiens baru lewat musik yang diputar dalam acara Music + Talk.

Selain bagi kreator dan musisi, para pendengar juga bisa menemukan konten audio favorit secara lebih mudah, Pendengar bisa menjelajahi dan berinteraksi dengan musik layaknya mendengarkan podcast.

Baca juga: Cara Dengarkan Musik Bareng Teman Lewat Spotify

Pendengar juga bisa menyukai, menyimpan, berbagi lagu dan bahkan melihat informasi lebih lanjut tentang lagu tersebut tanpa harus keluar dari episode Music + Talk yang sedang didengarkan.

Fitur ini akan tersedia bagi pendengar gratis dan premium. Pelanggan premium bisa mendengarkan track secara full dari acara Music + Talk, sedangkan pendengar gratis hanya bisa mendengar preview dari lagu selama 30 detik saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id