icon-category Digilife

Spotify Naikkan Harga Paket Premium, Indonesia Juga Kebagian

  • 25 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Setelah YouTube, kali ini giliran Spotify yang turut menaikkan harga paket premium mereka di 50 negara, termasuk Indonesia.

Di Amerika Serikat, perusahaan menaikkan harga paket premium individual sebesar USD1, dari harga sebelumnya sebesar USD9,99 (Rp149.000) menjadi USD10,99 (Rp165.000) per bulannya. 

Tak hanya untuk pengguna individu, kenaikan ini juga berlaku untuk paket lainnya, seperti paket duo, family dan siswa. Total, ada 53 negara yang akan mengalami kenaikan.

Melansir dari Macrumors, Selasa, (25/07), Spotify menyebut kalau langkah ini diambil untuk meningkatkan value mereka terhadap penggunanya.

“Agar kami bisa terus berinovasi, kami melakukan perubahan pada harga paket Premium di beberapa negara di seluruh dunia. Perubahan ini akan membantu kami untuk terus memberikan value pada pendengar dan artis di platform kami” tulis Spotify dikutip dari Sky News.

Di Indonesia sendiri, kenaikan harga paket Premium ini akan dimulai pada bulan Oktober nanti untuk pengguna yang sudah berlangganan premium sebelumnya.

“Karena kamu sudah berlangganan Premium, kamu akan membayar Rp 49.990,00/bulan sampai tanggal penagihan pada bulan Oktober. Sesudah itu langgananmu akan memakai harga baru,” tulis Spotify dalam keterangan yang dibagikan ke pengguna Indonesia.

Harga Premium Individual di Indonesia akan mengalami kenaikan dari Rp49.999 per bulan menjadi Rp54.900 per bulannya.

“Kami menaikkan harga Premium Individual agar kami bisa terus berinvestasi dan berinovasi pada penawaran dan fitur produk kami, serta memberikan pengalaman terbaik,” tambahnya.

Negara-negara yang akan mengalami kenaikan harga antara lain Indonesia, Andorra, Albania, Argentina, Austria, Australia, Bosnia dan Herzegovina, Belgia, Bulgaria, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Siprus, Denmark, Ekuador, Estonia, Spanyol, Finlandia, Prancis, Inggris Raya.

Selanjutnya ada Yunani, Guatemala, Hong Kong, Kroasia, Irlandia, Israel, Islandia, Italia, Lituania, Luksemburg, Latvia, Monako, Montenegro, Makedonia Utara, Malta, Meksiko, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Peru, Portugal, Serbia, Swedia, Singapura, Slovenia, Slovakia , San Marino, Thailand, Türkiye, Amerika Serikat dan Kosovo.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini