icon-category Digilife

Spotify Siapkan Paket Lebih Murah, Mulai Rp14 Ribuan

  • 08 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Alexander Shatov / Unsplash)

    Uzone.id - Platform streaming musik Spotify saat ini sedang menguji layanan premium versi lebih murah, Spotify Plus.

    Paket layanan versi lebih murah dari Spotify Premium ini akan dibanderol dengan harga mulai dari USD0,99 atau sekitar Rp14.246 (kurs Rp14.390 per USD1).

    Lalu, apa sih bedanya Spotify Plus dengan Spotify Premium yang sudah ada?

    Dikutip Uzone.id dari The Verge, Spotify Plus akan memberi kebebasan pada pengguna untuk memutar lagu manapun yang mereka inginkan. Pengguna juga tidak akan mendapat batasan dalam jumlah lagu yang bisa di skip per jamnya.

    Saat ini, versi gratis dari Spotify memang tidak bisa memilih lagu sesuai keinginan dan hanya menyediakan fitur acak, versi gratis juga hanya memberikan kesempatan sekitar 6 kali untuk menskip lagu setiap jamnya.

    BACA JUGA: Cerita Tifatul Sembiring Dijegal Ingin Migrasikan TV Analog ke TV Digital

    Nah, yang menjadi pembeda dari paket Premium dan Plus terletak di iklannya. Dengan paket Plus pengguna masih bisa melihat iklan-iklan dalam Spotify mereka.

    Tapi, Spotify tidak menjamin apakah paket terbaru ini akan dirilis mirip dengan versi yang sekarang atau tidak.

    “Beberapa tes akhirnya membuka jalan penawaran atau peningkatan baru, sementara yang lainnya mungkin hanya menyediakan pembelajaran saja. Kami belum bisa membagikan info tambahan untuk saat ini,” kata Spotify.

    Jika benar dirilis, layanan premium versi murah ini sepertinya akan banjir peminat. Pasalnya, harga layanan premium yang sekarang ditawarkan Spotify mencapai harga Rp50 ribu per bulan untuk paket individu.

    Meski terlihat menjanjikan dan mendapat respon yang baik dari para pengguna, sayangnya Spotify belum ada jaminan apakah paket hemat ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini