icon-category Auto

Spy Shot Suzuki Baleno Cross, Lebih Panjang dari Toyota Raize?

  • 14 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Rushlane)

    Uzone.id - Suzuki Baleno pada awalnya cuma ada model sedan, kemudian berevolusi menjadi hatchback. Model Suzuki Baleno yang baru kembali berubah, bentuknya menjadi SUV dan hadir dengan nama Suzuki Baleno Cross.

    Mobil ini tertangkap kamera sedang dites di jalan raya India. Dilihat dari dimensinya, kemungkinan Suzuki Baleno Cross akan ditempatkan antara Suzuki Brezza dan Grand Vitara.

    Dilansir Rushlane, penampakan Baleno Cross dijepret oleh penggemar otomotif Manav Panwar. Lekukan mobil tersebut terlihat familiar yang dekat dengan desain Baleno.

    BACA JUGA: Komparasi Beli Mobil Listrik vs Mobil Konvensional, Siapa Paling Untung?

    Misalnya, sudut kemiringan kaca depan dan belakang yang hampir sama dengan Baleno. Namun, fascia depan terlihat mirip dengan Grand Vitara seperti lampu depan rendah, DRL LED diletakkan di atas, dan gril trapesium dengan aksen krom.

    Kemungkinan Baleno Cross punya panjang 4.200 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.590 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Selain itu, Baleno Cross juga mungkin memanfaatkan platform DNGA-A dari Toyota, yang juga digunakan oleh Yaris Cross yang punya jarak sumbu roda 2.525 mm.

    Dibandingkan dengan pesaingnya, Suzuki Baleno Cross juga lebih panjang. Seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang memiliki panjang kurang dari 4 meter.

    Fitur canggih yang akan dibawa Baleno Cross kemungkinan ada sunroof, kontrol AC otomatis, kontrol jarak jauh, sampai geo-fencing. Kemudian, fitur keselamatan yang diharapkan hadir di Suzuki Baleno Cross termasuk hill hold assist, hill descent control, sensor parkir mundur dengan kamera, engine immobilizer, dan sistem pemantauan tekanan ban.

    BACA JUGA: Wuling Serahkan 100 Unit Air ev Pertama ke Konsumen

    Kemungkinan Baleno Cross juga mendapat teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk varian teratasnya.

    ADAS sendiri gabungan dari beberapa fitur yang membantu pengemudi secara aktif untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain. Namun, fitur tersebut hanya sebagai asisten sehingga keputusan utama tetap pada pengemudi.

    Kalau saja Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasukkan Baleno Cross ke Indonesia, pasar small SUV akan jadi tambah seru setelah diramaikan oleh Kia Sonet dan kemudian menyusul Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini