home ×
Startup

Startup Ini Hadirkan Chat Berbasis AI untuk Permudah Komunikasi UMKM

21 September 2020 By
Startup Ini Hadirkan Chat Berbasis AI untuk Permudah Komunikasi UMKM
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Ninja Xpress)

Uzone.id - Startup logistik asal Singapura Ninja Xpress menghadirkan layanan chat berbasis Artificial Intelligence (AI). Layanan bernama Ninja Chat ini bertujuan mempermudah komunikasi pemilik UMKM (shippers) dan konsumen dalam proses pengiriman barang.

Berdasarkan pernyataan resmi Ninja Shippers dapat berinteraksi dengan Tim Ninja Xpress melalui Ninja Chat yang terdapat di aplikasi pesan sosial pilihan mereka, yaitu Facebook (FB) Messenger, Telegram, dan Whatsapp.

Untuk konsumen (penerima paket) juga dapat menggunakan Ninja Chat melalui aplikasi pesan sosial FB Messenger, dan Telegram.

Baca juga: Kebutuhan Akan Talent Digital Masih Sangat Tinggi

Dengan layanan Ninja chat, konsumen juga bisa melakukan tanya jawab real-time dengan customer service perihal pelacakan paket dan segala hal berkaitan dengan pengiriman mereka.

Selain konsumen, melalui Ninja Chat, shippers akan mendapatkan pemberitahuan agar bisa melacak pesanan mereka di setiap proses pengiriman, baik dalam mengelola reservasi untuk penjemputan barang mereka sesuai alamat yang dituju, juga mendapatkan akses langsung untuk bertanya dengan tim customer service Ninja Xpress.

Dalam proses pengembangan layanan chat ini, Ninja Xpress mengintegrasikan secara mendalam dengan menggunakan sistem AI. Pada saat yang sama, fitur ini akan dapat menyesuaikan, memprediksi, serta menghadirkan solusi yang biasa dihadapi baik dari sisi perilaku atau tantangan khusus dari konsumen ataupun shippers Ninja Xpress.

Baca juga: JD.ID Siap Patuhi Pajak, Ini Rincian Produk yang Bisa Kena PPN

Di musim belanja nasional ini layanan chat membantu proses kerja shippers dalam proses pengiriman dan juga bagi konsumen dalam proses melacak pengiriman.

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra mengatakan bahwa, saat ini dengan layanan chat berbasis teknologi AI, Ninja Xpress dapat memberikan pengalaman yang lebih personal kepada shippers layaknya interaksi tatap muka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satya Messi 21 September 2020 | 11:29:05

aplikasinya mantap sekali ya

Muhammad Syahrul 21 September 2020 | 10:28:02

Oh iya mantep ya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article