home ×
Startup

Startup Lokal BukuWarung Dapat Suntikan Dana dari Rocketship.vc

03 February 2021 By
Startup Lokal BukuWarung Dapat Suntikan Dana dari Rocketship.vc
Share
Share
Share
Share

Aplikasi BukuWarung. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.Id – BukuWarung, startup lokal yang membantu alur pembukuan jutaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia, sukses meraih pendanaan pada Rabu (3/2). Suntikan dana ini berasal dari Rocketship.vc dan konglomerat retail asal Indonesia.

Rocketship.vc merupakan investor bagi startup di India. Rocketship.vc juga investor dari Khatabook, sebuah perusahaan yang berada dalam industri yang sama dengan BukuWarung.

Baca juga: Menilik Potensi Startup Lokal Daerah

Sayangnya, jumlah pendanaan yang didapat BukuWarung tidak dirincikan. Namun, seperti dikutip Uzone.id dari Tech Crunch, total pendanaan BukuWarung sekarang telah mencapai USD20 juta (sekitar Rp280 miliar).

BukuWarung juga menyatakan akan menggunakan dana ini untuk mengembangkan aspek teknologi serta produk tim di Indonesia, India dan Singapura. perusahaan juga berencana meluncurkan lebih banyak produk yang dapat dimonetisasi, termasuk kredit dan solusi pembayaran tahun ini.

Baca juga: Cara Mudah Gabung di Sakoo untuk UMKM yang Ingin Go Digital

Pada September 2020, BukuWarung baru saja meraih pendanaan senilai USD10 juta sampai USD15 juta. Selain membantu pembukuan jutaan UMKM, BukuWarung juga baru saja meluncurkan Tokoko. Tokoko fungsinya mirip dengan Shopify, yaitu membantu pemilik toko membuka toko secara online. Tokoko telah digunakan oleh 500 ribu penjual.

Chauhan, presiden dari BukuWarung menyatakan perusahaan ini mendapatkan keuntungan dari solusi pembayarannya. Tercatat 1,5 juta pengguna telah terdaftar di aplikasi BukuWarung. Pengguna ini tersebar di lebih dari 750 kota di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article