home ×
Startup

Startupindonesia.co Bakal Gelar Webinar, Dukung Perkembangan Investor saat Pandemi

29 August 2020 By
Startupindonesia.co Bakal Gelar Webinar, Dukung Perkembangan Investor saat Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia telah berdampak pada perlambatan aktivitas ekonomi khususnya investasi di Indonesia.

Merespons hal tersebut, Startupindonesia.co yang dinaungi Bubu.com menggelar webinar IDBYTE-X: VC Series, yang akan menghadirkan enam pemodal ventura (atau yang sering disebut dengan Venture Capital) terbaik dari seluruh dunia untuk melakukan pembahasan yang mendalam mengenai lanskap digital, investasi, dan teknologi di Indonesia.

Sebagai informasi, Bubu.com adalah pionir perusahaan digital di Indonesia yang didirikan pada tahun 1996. Sebelum era Google atau Facebook, Bubu.com memiliki awal yang sederhana sebagai perusahaan pengembangan web.

Bubu.com sekarang telah menjadi sebuah venture builders, selain sebagai agensi digital yang memiliki layanan lengkap dan terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Inovasi Baru Amoeba Telkom, Studext untuk Dunia Pendidikan RI

Melalui acara ini, StartupIndonesia.co mengundang beberapa pemodal ventura ternama seperti Sequoia Capital (yang merupakan investor dari Apple, Google, Tokopedia, dan Gojek), GGV Capital (investor dari Tiktok, Xiaomi, dan Alibaba), M12 – Microsoft Venture Fund, serta BRI Ventures, dan GDP Venture.

Startupindonesia.co optimistis bahwa meskipun ditengah situasi pandemi, investasi modal ventura dapat terus meningkat, sehingga membuka jalan baru bagi pertumbuhan startup Indonesia untuk turut membantu mengatasi dampak buruk pandemi melalui ide-ide dan terobosan yang kreatif.

Baca juga: Halodoc Masuk Daftar Startup Kesehatan Paling Inovatif di 2020

Sesuai dengan tema yang diangkat, pada tahun ini IDBYTE-X: Webinar VC Series akan membahas lebih dalam mengenai lanskap modal ventura di Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, Shinta Dhanuwardoyo, CEO Bubu.com juga mengatakan, “Melalui IDBYTE-X 2020 kami ingin membuka akses agar masyarakat dapat melihat sudut pandang dari seorang investor.”

Selain itu, beberapa topik lain yang akan dibahas mencakup, pemahaman mengenai masa depan industri teknologi global, modal ventura sebagai pembangun perusahaan (venture builder), bagaimana cara menarik investor, serta fundraising. Adapun sebagai narasumber adalah:

  • Pieter Kemps, Principal Seqouia Capital.
  • Tamara Steffens, Managing Director M12 – Microsoft Venture Fund.
  • Dimitra Taslim, Investor GGV Capital.
  • Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures; dan - Antonny Liem, Investment Partner GDP Venture.
  • Shinta W. Dhanurwardoyo, Angel Investor & CEO Bubu.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article