home ×
Digilife

Status Resmi Whatsapp Bisa Curi Rekening Bank?

01 February 2021 By
Status Resmi Whatsapp Bisa Curi Rekening Bank?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Whatsapp beberapa hari terakhir viral setelah menyebar status resmi mereka ke penggunanya. Banyak yang membicarakan kenapa Whatsapp membauat status resmi tersebut.

Isinya memang masih sejumlah penjelasan terkait dengan isu kebijakan privasi yang banyak pihak menganggap sebuah keblunderan dari Whatsapp.

Nah, menariknya, beredar kabar kalau unggahan status resmi Whatsapp tersebut sebenarnya merupakan jebakan digital yang dibuat oleh scammer untuk mendapatkan data rekening bank online pengguna.

Baca juga: Samsung Indonesia Resmi Boyong Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia

"Jangan tekan link hijau (status unggahan WhatsApp) itu. Kalau tekan, kemungkinan data account bank dan data pribadi akan dipindahkan," bunyi pesan dari screenshot akun Facebook seorang warga Malaysia.

Screenshot tersebut diperkuat dengan satu lagi screenshot berupa program berita dari sebuah stasiun televisi Malaysia yang tampak sedang membahas WhatsApp.

Namun ternyata, fenomena tersebut adalah hoaks!

Hal itu diakui sendiri oleh orang yang mengklaim sebagai pengunggah posting orisinilnya. Hal itu diakui sendiri oleh orang yang mengklaim sebagai pengunggah posting orisinilnya.

Melansir the Star, posting Facebook tersebut sudah dibagikan setidaknya sebanyak 50.000 kali semenjak pertama dibuat hari ini. Kini pembuatnya sudah mengaku salah.

"Ikon WhatsApp di status adalah selamat... Jadi Anda tak perlu panik dan risau lagi," ujarnya dalam posting lanjutan berisi permohonan maaf.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article