icon-category Startup

Strategi Jitu RUNS Tingkatkan Laba Ratusan Persen di 2022

  • 16 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Langkah strategis yang pas dan efektif membantu PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mencapai sejumlah kinerja positif di sepanjang tahun 2022 ini.

    Hingga akhir Semester I – 2022, pendapatan RUNS tercatat sebesar Rp 8,8 miliar atau naik 78% dibandingkan selama tahun 2021 sebesar Rp 4,9 miliar. Selain itu, kenaikan laba kotor melejit 524% dibanding tahun 2021, dengan nilai Rp 8,6 miliar.

    Performa ini tentunya tak lepas dari berbagai langkah strategis yang dilakukan perseroan, dengan terus mengembangkan inovasi produk dan layanan guna memperluas market di berbagai sektor dan kelas bisnis agar dapat menghadapi tantangan di era digital ini.

    “Fokus kami saat ini pada pertumbuhan perseroan, juga meningkatkan kinerja dari seluruh mitra strategis kami, dalam rangka melakukan penetrasi ke vertikal market,” ujar Direktur Utama RUNS, Sony Rachmadi Purnomo, dalam Public Expose Live 2022.

    Selain layanan ERP RUN System yang ditujukan untuk perusahaan skala besar, RUNS juga telah meluncurkan beberapa solusi lainnya untuk menggarap pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti iKAS, R1 dan RUN Market.

    Selain itu, mengakuisi PT Solusi Kampus Indonesia (SKI) selaku market leader di bidang campus management system, juga menjadi salah satu langkah strategis yang dilakukan perseroan untuk untuk ekspansi bisnis ke sektor pendidikan, khususnya perguruan tinggi.

    Hingga saat ini, layanan dari berbagai solusi yang ditawarkan RUNS sudah digunakan di 13 sektor industri, lebih dari 13 ribu bidang usaha, serta lebih dari 2 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 5 ribu lokasi. Dibanding tahun 2021, jumlah pengguna mengalami kenaikan 142 Kali.

    Disisi lain, RUNS juga memperkuat kompetensi disektor teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Data Science serta implementasi International Organization for Standardization (ISO). 

    Dimana belum lama ini, RUNS telah melakukan audit tahap 2 sertifikasi 3 ISO sekaligus, yaitu untuk ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 37001.

    Hal ini merupakan komitmen perseroan dalam membangun lingkungan bisnis yang sehat, berintegritas, serta tepercaya dalam memberikan layanan dan produk yang berkualitas.

    Didukung komitmen dan eksekusi dari berbagai inisiatif strategis, RUNS senantiasa mempertahankan posisinya di tengah kondisi makro yang penuh tantangan saat ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini