home ×
Digilife

Streamer DrDisrespect Diblokir Twich karena Pelecehan Seksual?

27 June 2020 By
Streamer DrDisrespect Diblokir Twich karena Pelecehan Seksual?
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Salah satu streamer terkenal di dunia, DrDisrespect dikabarkan diblokir secara permanen di Twitch. Kabar ini sungguh mengejutkan, karena pria bernama asli Herschel "Guy" Beahm IV itu baru memperbarui kontraknya dengan Twitch per Maret 2020.

Mengutip The Verge, lenyapnya akun DrDisrespect dari Twitch memicu rumor di kalangan gamer karena tak ada penjelasan apa pun dari platform streaming milik Amazon tersebut. Banyak yang menduga, Twitch bisa jadi menghukum The Doc karena melanggar panduan dan aturan komunitasnya.

Baca juga: The Last of Us Part II Pecahkan Rekor Game Terlaris di PS4

Sebagai informasi, dalam sebulan terakhir, Twitch memang menjadi sorotan karena banyak sekali dugaan streamer terkenal memanfaatkan posisinya untuk melakukan pelecehan seksual. Isu tersebut sangat sensitif di Amerika Serikat sejak merebaknya gerakan MeeToo di Hollywood.

Baca juga: Kerap Kontroversial, PewDiPie Digandeng Youtube untuk Lawan Twitch dan Mixer

Sayangnya, sampai berita ini dimuat, seperti dikutip The Verge, baik Twitch maupun DrDisrespect belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Pemblokiran terhadap akun The Doc bukanlah pertama kalinya terjadi. Dia pernah juga dihukum tahun lalu karena siaran langsung dari toilet ketika menghadiri pameran gim E3.

"Kami mengambil tindakan sepatutnya ketika kami memiliki bukti bahwa streamer telah melanggar ketentuan dan panduan layanan. Hal ini berlaku untuk seluruh streamer terlepas dari status atau popularitasnya di komunitas," kata Twitch kepada The Verge tanpa menjelaskan alasan secara spesifik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 June 2020 | 08:32:15

kok diblokir kenapa emangnya masalaha

Qinara Project 28 June 2020 | 01:53:14

kok bisa bang wahhhh twichh kenapaa lagii haduhhh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id