icon-category Digilife

Suara Warganet tentang Permintaan RS Khusus Pejabat yang Viral

  • 09 Jul 2021 WIB
Bagikan :

Ilustrasi: Levi Meir Clancy/Unsplash

Uzone.id -- Jika kalian aktif di media sosial, mungkin sempat melihat kehebohan warganet Indonesia yang mayoritas murka saat mendengar Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Rosaline Irene Rumaseuw meminta ke pemerintah agar dibikinkan rumah sakit Covid-19 khusus pejabat.

Banyak yang menganggap permintaan tersebut sangat tidak pantas. Mirisnya lagi, Rosaline mengatakan hal itu saat menghadiri diskusi dengan tajuk ‘Persepsi Netizen Terhadap Penanganan Covid-19’ yang digelar secara virtual pada 7 Juli 2021.

“Saya minta perhatian kepada pemerintah, bagaimana caranya harus ada rumah sakit khusus buat pejabat negara. Segitu banyak orang dewan kok tidak memikirkan masalah kesehatannya. Saya tahu ada RSPAD, tapi begitu corona lahir, Kemenkes harus mulai waspada karena pejabat negara ini harus diistimewakan. Dia ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya,” begitu ucapnya.

Baca juga: Tutorial Bikin Tabung Oksigen Buatan, Ternyata Cuma Penyaring Udara

Perasaan warganet Tanah Air berkecamuk, namun ‘jalan ninja’ yang bisa dilakukan hanyalah berkeluh kesah di platform media sosial seperti Twitter.

Rama-ramai netizen menyuarakan tanggapannya terhadap permintaan tersebut. Bahkan penyanyi Tompi yang juga menyandang profesi dokter mencuitkan pendapatnya.

Pemikiran pejabat perlu punya RS khusus pejabat GAK AKAN LAHIR kalau kita semua bekerja sepenuh hati. Apapun yang kita buat benar-benar demi kemaslahatan bersama. Saat kampanye slogannya pejabat adalah bagian dari rakyat, masa saat minta dibedain. Belum terlambat untuk berbuat lebih baik,” cuitnya di akun pribadinya @dr_tompi.

Tak sedikit warganet lain yang mempertanyakan hati nurani Rosaline sebagai anggota partai yang mengatakan hal tersebut, hingga memberi saran mengenai lokasi terbaik jika ingin betul-betul ada rumah sakit khusus pejabat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini