icon-category Auto

Sudah di ASEAN, Akankah HR-V jadi Mobil Listrik Pertama Honda di Indonesia?

  • 05 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Honda

Uzone.id - Honda secara mengejutkan memajang sebuah Honda HR-V listrik di Thailand pada gelaran The 39thThailand International Motor Expo 2022. Sudah sampai di ASEAN, akankah HR-V jadi mobil listrik pertama Honda di Indonesia?

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilkan pertama kali di Asia Tenggara mobil konsep terbaru dari Honda yang diberi nama Honda SUV e:Prototype.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal. yang kalau diperhatikan sangat mirip dengan generasi terbaru Honda HR-V.

Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Mobil ini juga dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.

Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., mengatakan, Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat.

Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik.

Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id  

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Mobil sport ini menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini.

Bakal jadi langkah yang bagus kalau Honda Indonesia benar-benar menjadikan HR-V sebagai mobil listrik perdananya. Apalagi, Honda sudah berniat mau fokus di segmen SUV untuk pasar Indonesia.

Dengan popularitas HR-V, bukan gak mungkin mobil listrik pertamanya ini bakal mendongkrak nama Honda di kancang mobil listrik di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini