icon-category Gadget

Sultan Merapat! Caviar Jual Samsung Galaxy Z Fold4 dari Meteorit Asli

Uzone.id - Harga Samsung Galaxy Z Fold4 terasa mahal buat kalian? Jangan syok ketika melihat banderol harga dari Samsung Galaxy Z Fold4 ‘Heralds of the Galaxy’ buatan Caviar.

Buat kalian yang gak tahu, Caviar merupakan perusahaan kustomisasi mewah asal Rusia yang kerap merilis smartphone edisi terbatas dengan harga selangit. Material yang digunakannya dijamin top class, seperti emas, berlian, titanium dan sebagainya.

Caviar sendiri menghadirkan empat model Samsung Galaxy Z Fold4 dalam edisi Heralds of the Galaxy. Tipe Black Rain jadi yang paling murah dengan harga mulai 9.610 dolar AS atau setara Rp143 jutaan, dan cuma tersedia 99 unit saja di dunia.

Samsung Galaxy Z Fold4 Black Rain

Bodi Samsung Galaxy Z Fold4 Black Rain dilapisi titanium pada bingkai dan kulit anak sapi hitam asli pada bagian belakangnya. Logo Caviar pada bodi belakangnya dibuat menggunakan material titanium hitam yang terlihat begitu elegan.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 Langsung dari New York

“Titanium hitam, diperkuat dengan lapisan PVD dan dihiasi dengan ukiran geometris dan kulit anak sapi hitam yang asli, membuat ponsel ini sangat mirip dengan gagang senjata yang tangguh,” klaim Caviar.

Naik level sedikit, Caviar menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold4 Solar Eclipse yang dirancang dengan bodi titanium dan lapisan PVD hitam nan tangguh. Sama dengan Black Rain, bodi belakangnya dilapisi oleh kulit anak sapi hitam asli, tapi ditambahkan dengan dekorasi menggunakan emas murni 24K.

Samsung Galaxy Z Fold4 Solar Eclipse

Dibanderol dengan harga mulai 9.700 dolar AS atau Rp144 jutaan, smartphone ini juga cuma tersedia sebanyak 99 unit saja di dunia. Tentunya dengan nomor seri berbeda yang membuatnya semakin eksklusif.

Samsung Galaxy Z Fold4 tipe Canyon Diablo dan Golden Meteor jadi varian tertinggi yang dijual oleh Caviar. Bahkan, ketersediaannya pun amat terbatas, hanya 29 unit saja untuk masing-masing model.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Samsung Galaxy Z Fold4 Canyon Diablo

Varian Canyon Diablo dijual dengan harga 10.830 dolar AS atau Rp161 jutaan. Bodinya dibuat menggunakan bahan titanium dengan lapisan PVD hitam yang biasa digunakan pada jam tangan keluaran Swiss.

Di bagian belakangnya, tersemat ornamen dari partikel meteorit asli bernama Seymchan, Muonionalusta dan Diablo Canyon. Menariknya, tiap model memiliki bentuk atau fragmen meteorit berbeda.

Sesuai namanya, bodi smartphone dengan tipe Golden Meteor memadukan material emas murni 24K dengan partikel meteorit asli. Ditambah dengan lapisan titanium tangguh yang bikin smartphone lipat Samsung tersebut terlihat kian mewah dan mahal.

Samsung Galaxy Z Fold4 Golden Meteor

Untuk spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Z Fold4 keluaran Caviar, masih sama dengan model standar. Smartphone ini punya layar bagian luar berjenis Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dan sudah beresolusi Full HD+.

Baca juga: Uji Performa Samsung Galaxy Z Flip4

Sementara di dalam, Samsung melengkapinya dengan Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi yang tinggi. Keduanya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+.

Dapur pacunya tetap menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Sektor kamera yang dibawa ponsel Caviar ini pun tak ada ubahan, konfigurasinya berupa kamera utama 50MP dengan OIS (optical image stabilization), kamera telephoto 10MP dengan OIS dan kamera ultrawide 12MP. 

Sementara kamera depan pada layar bagian luar, beresolusi 10MP. Di bagian layar dalam, terdapat kamera 4MP yang diletakkan di bawah layar.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini