home ×
Digilife

Super Follows Akhirnya Dirilis Twitter, Tapi Tak Semua Akun Kebagian

02 September 2021 By
Super Follows Akhirnya Dirilis Twitter, Tapi Tak Semua Akun Kebagian
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Fitur Super Follows yang menjadi alat monetisasi akun pengguna telah diluncurkan Twitter pada 1 September 2021 waktu setempat. 

Dengan fitur Super Follows, pengguna bisa meraup uang dengan cara berbagi konten berbayar ke akun-akun yang telah berlangganan.

Jadi, bagi pengikut yang tak membayar, mereka takkan mendapatkan konten-konten khusus tersebut.

Sayangnya, fitur sumber cuan ini masih terbatas hanya untuk beberapa akun saja saat ini. Tapi tenang saja, Twitter berjanji akan menyediakan fitur ini bagi pengguna tambahan di waktu yang akan datang.

Baca juga: Host Spaces Twitter Kini Bisa Hasilkan Duit dari Tiket Berbayar

Pelan namun pasti, rencana monetisasi akun di platform burung biru terus mengalami perkembangan dan makin menjadi perhatian khusus Twitter. 

Twitter menyarankan akun-akun milik penulis, aktivis, komedian, pakar, musisi, dan banyak lagi untuk menggunakan fitur Super Follows. Ini dilakukan agar konten-konten mereka lebih dihargai sekaligus mendapat untung di platform ini.

Dilansir dari Slashgear, di Super Follows, ada tiga opsi harga berlangganan, yang pertama USD2,99 atau sekitar Rp42 ribuan, kedua USD4,99 atau setara Rp70 ribuan, dan terakhir USD9,99 atau Rp142 ribuan.

Baca juga: Tips Jitu Amankan Twitter dari Stalker

Bagi mereka yang berlangganan ke akun si kreator, mereka akan dapat lencana ‘Super Follower’ di namanya.

Karena masih baru diluncurkan, saat ini Super Follow hanya tersedia bagi beberapa akun di AS. Mereka yang tertarik dan ingin menggunakan fitur ini bisa melakukan pendaftaran di web resmi Twitter.

Nantinya, akun yang telah mendaftar akan masuk ke waitlist Twitter untuk berkesempatan mendapat akses ke Super Follow di masa yang akan datang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id