home ×
Digilife

Host Spaces Twitter Kini Bisa Hasilkan Duit dari Tiket Berbayar

30 August 2021 By
Host Spaces Twitter Kini Bisa Hasilkan Duit dari Tiket Berbayar
Share
Share
Share
Share

 Foto: Jeremy Zero/Unsplash

Uzone.id -- Setelah mengikuti tren audio chat seperti Clubhouse, Twitter akhirnya menemukan cara untuk memonetisasikannya.

Jejaring sosial mikroblog itu mengumumkan bahwa beberapa pengguna di perangkat iOS bakal bisa mengaktifkan tiket berbayar untuk fitur Spaces yang mirip dengan Clubhouse itu. Spaces sendiri kerap dimanfaatkan oleh para influencer hingga figur publik untuk berdiskusi mengenai topik tertentu, biasanya yang menarik perhatian para netizen.

Opsi ini diberi nama ‘Ticketed Spaces’ yang memang secara terang-terangan merupakan tiket berbayar bagi siapapun yang ingin bergabung di obrolan Spaces.

Baca juga: 9 Istilah Hits yang Sering Dipakai Warga Twitter

Saat ini tiket berbayar di Spaces masih terbatas untuk beberapa pengguna tertentu yang menggunakan perangkat iOS. Twitter pertama kali membuka Ticketed Spaces pada Juni lalu sebagai cara bagi para pengguna agar mendapatkan uang berkat hal-hal yang mereka publikasikan.

Mengutip Mashable, tampaknya Ticketed Spaces ini sangat disarankan digunakan untuk acara workshop dan meet and greet dengan para penggemar.

Dengan kata lain, bikin obrolan santai dengan fans, hingga workshop berfaedah di Spaces kini bisa sambil menghasilkan duit.

Baca juga: 5 Fitur yang Dinantikan di Spaces

Banyak yang menganggap fitur ini sangat memudahkan para influencer yang memang basisnya adalah media sosial Twitter untuk mendapatkan pendapatan serta meningkatkan engagement dengan para audiens.

Fitur Spaces sendiri berada di bagian atas linimasa, tempat di mana Fleets awalnya diletakkan. Saat ini Twitter belum bisa memastikan kapan Ticketed Spaces akan dirilis secara merata untuk pengguna secara global.

VIDEO: Review Redmibook 15 yang Gak Pakai Pro Itu

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id