home ×
Auto

Suzuki All New Carry MPV Pakai Mesin Jimny Kapan Dijual?

06 July 2020 By
Suzuki All New Carry MPV Pakai Mesin Jimny Kapan Dijual?
Share
Share
Share

All New Suzuki Carry MPV (Foto: DSP Styling) 

Uzone.id - Pencinta Suzuki Carry tentu saja menunggu-nunggu kepastian apakah All New Carry Minibus (MPV) akan benar-benar dijual massal di Indonesia atau tidak.

Pasalnya, model konsep New Carry Minibus hasil racikan DSP Styling (PT Putra Ganda Jaya Pratama) sudah lama muncul dan jejak digitalnya masih bisa dilihat di internet.

Rumah modifikasi asal Bogor, Jawa Barat, itu masih mempertahankan part-part yang ada di model All-New Suzuki Carry Pick-up, seperti lampu depan terinspirasi dari Suzuki Mega Carry, bemper mirip Suzuki Futura, dan kaca spion mirip kaca spion diesel.

Namun, pintu sliding rupanya mengambil inspirasi dari Suzuki Every.

BACA JUGA: Harga Sepeda Ferrari Ini Setara Suzuki XL7 Tipe Tertinggi

Untuk velg memakai ukuran 13 inci. Bentuk kotak New Carry Minibus mengisyaratkan MPV ini punya kabin sangat lega, seperti yang dimiliki Daihatsu Granmax atau Daihatsu Luxio.

Lihat juga bagian interiornya. Sentuhan mewah terlihat pada plafon yang memancarkan lampu iluminasi dan captain seat di baris tengah. MPV tiga baris kursi ini sudah dilapisi kulit.

Tampak juga enam lubang AC yang menempel pada plafon sehingga penumpang di kursi paling belakang pun tidak akan merasa kegerahan saat cuaca panas.

Foto: DSP Styling

All New Carry MPV cocok sekali menjadi mobil komersil. Apalagi kalau harga APV sudah terlampau tinggi, New Carry Minibus bisa jadi pilihan lain.

Satu hal lagi yang membuat All New Carry MPV patut bisa jadi pertimbangan jika diproduksi massal, mesinnya sudah K15B 1.500 cc. Mesin tersebut dipakai juga oleh All New Ertiga, XL7 dan Jimny.  

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali meluncurkan All New Suzuki Carry pick-up di ajang Telkomsel IIMS pada April 2019

Carry pick-up yang punya dimensi bodi besar ini jadi tulang punggung Suzuki di kelas mobil komersil. Memiliki panjang 4.195 mm x lebar 1.765 mm x tinggi 1.910 mm. Dimensi bak panjang 2.505 mm x 1.745 mm x 425 mm.

Meskipun pick-up, sudah ditanamkan Air Conditioner (AC), Electric Power Steering, Sliding Seat (tipe teratas), Immobilizer, Head unit 1 Din, dan Split Seat.

Harga All New Suzuki Carry pick-up di bulan Juni 2020 dijual paling murah Rp 143.600.000 hingga paling mahal Rp 158.100.000 untuk tipe Luxury (on the road) wilayah Jakarta.

 

VIDEO Rahasia Pedagang Mobil Bekas & Tips Beli Biar Gak Ketipu

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 06 July 2020 | 16:14:44

serius itu suxuki pake mesin jimny nya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id