icon-category Auto

Suzuki EVX Diluncurkan, Mobil Listrik Bisa Berjalan 550 Km Sekali Ngecas

  • 12 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Carbuzz

Uzone.id - Keseriusan Suzuki dalam menghadirkan mobil listrik semakin terbuktikan dengan diluncurkannya Suzuki EVX, sebuah mobil listrik konsep berjenis SUV kompak.

Seperti halnya mobil-mobil bensin Suzuki yang punya konsumsi bahan bakar yang irit, konsep mobil listriknya ini juga cukup irit, karena sekali ngecas full baterainya, bisa berjalan sejauh 550 km.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Resmi diluncurkan di Auto Expo di New Delhi India, seperti dikutip Uzone.id dari Cascoop, Suzuki akan mulai memproduksi massal mobil ini pada tahun 2025.

“Saya senang memperkenalkan eVX, EV strategis global pertama kami. Ini kemungkinan berarti versi produksi yang diharapkan pada tahun 2025, akan ditawarkan di pasar Eropa dan Asia,” ucap Toshihiro Suzuki, President Suzuki Motor Corporation.

Suzuki EVX memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Artinya, dia punya dimensi panjang yang sama dengan SX4 S-Cross dan sedikit lebih panjang dari Suzuki Vitara.

Berjenis SUV kompak, kita bisa melihat desain sangar sekaligus futuristis pada bagian wajahnya. Ada aksen X pada tarikan lampu yang diposisikan tepat diatas logo S khas Suzuki. Bagian bumper dibuat minimalis namun tegas dan berotot dengan sentuhan kecil lampu LED foglamp.

Bagian sampingnya juga terlihat ringkas dan hanya tersedia dua pintu, degan spion berupa kamera, serta bukaan pintu yang dibuat tidak terlihat.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Sementara pada bagian buritan, terlihat desain lampu belakang LED yang lebar dan memanjang serta dibekali dengan grafik 3D. Ada juga spoiler belakang berukuran besar dan skid plate lengkap dengan lampu rem ala F1.

Suzuki mengungkapkan eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh hasil kerjasama dengan BYD, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 km.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini