home ×
Auto

Suzuki GSX 250 Siap Mengaspal di Indonesia

25 March 2021 By
Suzuki GSX 250 Siap Mengaspal di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Segmen motor sport seperempat liter bakal semakin ramai setelah Suzuki diketahui punya rencana untuk menghadirkan GSX bermesin 250cc.

Informasi ini berdasarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri No.1 Tahun 2021 yang di dalamnya tercantum Suzuki memasukkan model GSX250F. Motor ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp34.500.000.

Namun Suzuki sendiri belum mau menkonfirmasi terkait rencananya menghadirkan GSX 250. Padahal, saat ini Suzuki belum punya lineup untuk segmen motor sport 250cc. 

Baca juga: Jawaban Wuling Soal Performa Mesin Confero yang Turun

"Kita lihatlah. Tapi produk baru pasti ada, tunggu sebentar lagi," ujar Department Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, keluarga 250cc Suzuki yang pernah dijual di Indonesia diisi oleh Thunder 250 dan Inazuma 250.

Secara tampilan, pastinya bakal terlihat keren dan agresif layaknya keluarga GSX lain. Sayangnya, Suzuki GSX 250 ini masih mengusung mesin satu silinder. Padahal, tren motor sport 250 cc sudah punya mesin dengan silinder lebih dari satu.

Mesin motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm berpadu dengan transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus.

Dipasaran, Suzuki GSX 250 akan bertarung dengan Honda CBR250R, Kawasaki Ninja250 dan juga Yamaha R25.

VIDEO Review Toyota Vios, Sedan yang Mendadak Laris Manis:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article