home ×
Auto

Suzuki India Mulai Produksi Jimny, Gak Sabar Nunggu yang 5 Pintu

23 December 2020 By
Suzuki India Mulai Produksi Jimny, Gak Sabar Nunggu yang 5 Pintu
Share
Share
Share
Share

Foto: SRK Design

Uzone.id - Kesimpang-siuran soal rencana produksi Jimny di negara diluar Jepang perlahan terus terkuak. Kabar terbaru, setelah dirumorkan sebelumnya, Suzuki India dikabarkan sudah melakukan produksi Jimny.

Memang sifatnya masih uji coba, dilansir Autocar India, Maruti Suzuki telah memulai uji coba produksi Jimny 3 pintu di pabrik Gurugram, India, jelang peluncurannya pada 2021.

Sebanyak 50 unit Jimny telah dirakit karena masih diimpor secara terurai atau completely knocked down (CKD) dari Jepang dan rencananya ditujukan untuk menggarap pasar ekspor, termasuk barangkali untuk Indonesia.

Baca juga: Motor Listrik Lokal United T1800 Diluncurkan

Di India sendiri, Jimny yang juga dikenal sebagai Gypsy sangat diminati. Spesifikasinya masih sama, mengandalkan ladder frame dan berpenggerak 4x4. Kemungkinan hanya usungan fitur yang disesuaikan.

Tapi kabar yang paling menarik sesungguhny adalah menanti Suzuki India memproduksi Jimny versi 5 pintu yang punya sassis lebih panjang. Dengan begitu, mini SUV ini bisa mengangkut penumpang dan barang lebih banyak.

Jimny 5 pintu tetap mengusung mesin Ertiga, yakni K15B berkapasitas 1.500cc, dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis, dengan penggerak roda 4x4 dan harusnya untuk menekan harga, juga ada versi 4x2.

Sejauh ini, Jimny versi 5 pintu konon hanya diperuntukan khusus pasar India. Tapi melihat animo besarnya, siapa tau Suzuki Indonesia bisa meminta jatah agar bisa dijual juga di Tanah Air. Semoga..

VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article