home ×
Auto

Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Harga Terjangkau, Asal Transmisinya Jangan AMT

07 June 2020 By
Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Harga Terjangkau, Asal Transmisinya Jangan AMT
Share
Share
Share

Uzone.id - Suzuki Indonesia optimis pasca pandemi penjualan mobil nasional akan kembali bergairah. Salah satu caranya, ada peran pabrikan untuk merangsang pasar dengan produk-produk baru.

Nah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tengah menyiapkan mobil baru yang sesuai dengan kondisi masyarakat, baik sosial maupun ekonomi pada masa setelah pandemi virus corona (Covid-19) atau new normal nanti.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, menegaskan pandemi yang menyerbu Indonesia tidak menjadikan Suzuki pesimis.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Facelift

Saat global meeting, kata Harold, Suzuki berkomitmen tidak akan ada pengurangan produk baru, terutama untuk Indonesia. Terlebih, di era pasca pandemi atau new normal nanti ada dinilai ada peluang baru terkait dengan kondisi masyarakat.

Diperkirakan, tak sedikit masyarakat yang ingin menggunakan mobil pribadi, dengan alasan mementingkan aspek kesehatan, karena tidak ingin bersentuhan dengan anggota masyarakat lainnya seperti menggunakan transportasi umum.

“Kita harus menyediakan produk yang berpihak kepada pasar yaitu market-market yang secara ekonomi mungkin lebih sensitif terhadap harga. Suzuki akan isi ceruk tersebut dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumen pasca pandemi,” kata Harold.

Sayangnya, apa mobilnya masih rahasia dong. Spekulasi pun bermunculan. Salah satunya rencana Suzuki menghadirkan Karimun Wagon R terbaru. Namun, bisa juga justru Suzuki menghadirkan mobil yang beneran baru.

Namun apapun itu, semoga nanti transmisinya jangan AMT hanya demi memangkas harga jualnya seperti Karimun Wagon R yaa..

“Untuk segmennya masih dipertimbangkan, karena ada beberapa celah market yang masih dipelajari mana yang lebih ideal untuk peluncuran model tersebut,” tutup Harold.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id