home ×
Auto

Suzuki Indonesia Siapkan SUV Murah Rp70 Jutaan?

25 July 2021 By
Suzuki Indonesia Siapkan SUV Murah Rp70 Jutaan?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Buat yang sudah tau Suzuki S-Presso, mungkin kabar ini gak terlalu mengejutkan. Namun buat yang belum tau, Suzuki punya SUV murah yang bahkan banderolnya dibawah Rp100 jutaan.

Kabar baik lainnya lagi, ada kemungkinan SUV murah ini akan diboyong ke Indonesia, berdasarkan temuan data Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Suzuki Motor Corporation telah mendaftarkan nama Suzuki S-Presso di Indonesia.

Proses pengajuannya dilakukan pada akhir Maret 2021 kemarin, dan saat ini statusnya masih dalam proses. SUV kecil ini sendiri, sudah diluncurkan di India sejak akhir 2019 lalu.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Secara tampilan lumayan keren dan gahar khas sebuah SUV meskipun dimensinya mungil. Dimensinya punya panjang 3,66 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,55 meter dengan wheelbase 2,3 meter dan berat kosong 726 kg.

Mengusung lampu utama halogen berukuran besar, terus ada LED DRL yang diposisikan di bawah lampu depan, serta sepasang lampu ekor sweptback dengan lampu sein dan lampu rem yang terintegrasi.

Sedangkan sodoran fitur-fiturnya juga lumayan, ada panel instrumen berbasis digital, airbag, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD, dan juga seatbelt reminder.

Nah sektor mesin nih yang menarik karena mesinnya hybrid, tapi bukan mesin bakar plus motor listrik, melainkan bahan bakarnya bisa minum compressed natural gas (CNG).

Mesin berkapasitas 1.000cc tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 PS serta torsi puncak 90 Nm, bersanding dengan transmisi manual 5 percepatan.

Di India, Suzuki membanderol S-Presso seharga Rp72 jutaan. Mengingat skema perdagangan Indonesia-India, bisa jadi kalau benar nanti dihadirkan di Indonesia, harga jualnya gak akan jauh-jauh dari kisaran itu.

VIDEO Bocoran Toyota Avanza & Honda BR-V Terbaru, Berubah Biar Laris Lagi:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id