home ×
Auto

Suzuki Jimny Versi Panjang Muncul, Bisakah Angkut 7 Penumpang?

18 March 2021 By
Suzuki Jimny Versi Panjang Muncul, Bisakah Angkut 7 Penumpang?
Share
Share
Share
Share

Foto: motor1

Uzone.id - Rasanya belum habis fenomena Suzuki Jimny di dunia, dan setelah lama dirumorkan, akhirnya versi panjang dari mini SUV Suzuki tersebut muncul ke permukaan.

Masih diselubungi kamuflase, tapi cukup terlihat jelas kalau penampkan yang diunggah motor1 seperti dikutip Uzone.id adalah Suzuki Jimny. Meski, agak sedikit ada yang aneh.

Meski terlihat lebih panjang, terutama pada bagian jendela belakang, namun Jimny yang kemungkinan produksi India ini tetap mengusung konfigurasi 3 pintu.

Baca juga: Jawaban Wuling Soal Performa Mesin Confero yang Turun

Artinya, besar kemungkinan Suzuki hanya menyediakan Jimny versi panjang, bukan 5 pintu, apalagi yang sampai muat 7 penumpang.

Tapi tetap aja, versi panjang dari Jimny ini bakal memberikan ruang lebih terutama di kabin belakangnya yang sempit, berebut antara penumpang dan barang.

Sementara rumor soal Jimny bakal ditambahkan sepasang pintu lagi di belakang untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang dan lebih ramah keluarga, masih belum terinformasikan dengan jelas dan resmi kepada publik.

Padahal, dengan konfigurasi 5 pintu, bakal jadi salah satu radikalisasi Jimny yang untuk pertama kalinya gak pelit pintu.

India sendiri sudah resmi memproduksi Jimny diluar Jepang, setelah tadinya sempat berebut dengan Indonesia. Besar kemungkinan, Jimny untuk Indonesia nantinya pun bukan lagi dari Jepang, melainkan India.

Mobil Suzuki buatan India sendiri cukup banyak di Indonesia, mulai dari Suzuki S-Cross, Suzuki Baleno sampai Suzuki Ignis. Bisa jadi, kedepannya bakal menyusul juga Suzuki Jimny, dengan harga yang harusnya lebih murah dan gak jadi barang ghoib.

VIDEO Review Wuling Confero S, Wajah dan Mesin Berubah:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article