icon-category Auto

Suzuki Luncurkan MPV Baru Seharga Rp90 Jutaan!

  • 28 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Maruti Suzuki

Uzone.id - Suzuki memang kadung identik dengan mobil-mobil berharga murah. Kali ini, Suzuki menghadirkan sebuah MPV yang banderolnya kurang dari Rp100 jutaan!

Adalah Maruti Suzuki di India yang resmi meluncurkan MPV baru bernama Suzuki Eeco, sebagaimana dikutip Uzone.id dari website resminya.

MPV murah ini sengaja dihadirkan untuk menyasar konsumen dari kalangan pemula atau entry level.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Tampilannya sendiri mengingatkan kita pada MPV-MPV jadful Suzuki era Carry di tahun 80-90an. Mulai dari desain lampu, moncong minimalis, grill sampai pelek kalengnya.

Kemudian bumper berwarna hitam plastik, spion belum elektrik, dan gagang pintu yang juga sewarna plastik hitam. Namun, MPV ini sudah mengusung pintu geser.

Di kabinnya, bisa menampung lima penumpang, karena baris ketiga digunakan sebagai kargo yang cukup luas yakni sebesar 60 liter.

Meski terlihat sangat sederhana di bagian dasbornya, namun Suzuki tetap menyematkan fitur dual airbag, ABS, EBD, child lock, sensor parkir, dan immobilizer.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin K12B berkapasitas 1.200cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 80 Hp dan torsinya 104,4 Nm.

Baca juga: Teka-Teki SUV Baru DFSK untuk Indonesia, Ini Bocorannya!

Suzuki juga menyediakan opsi mesin berbahan bakar gas CNG yang punya tenaga sebesar 71 Hp dan torsinya 95 Nm. Sedikit lebih rendah dari versi bensin, tapi lebih bersih dan irit bahan bakar.

Dengan kapasitas tangki hanya 32 liter, mobil ini diklaim punya konsumsi bahan bakar mencapai 20 km perliter.

Harganya sendiri, di diler-diler resmi Maruti, Suzuki Eeco dijual seharga Rp97 jutaan. Tertarik kalau di boyong ke Indonesia?

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini