icon-category Auto

Suzuki Wagon R Facelift Dirilis Rp136 Jutaan, Secanggih Apa?

  • 04 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Wagon R (Foto: Suzuki)

    Uzone.id - Suzuki telah meluncurkan kei car Wagon R versi facelift dengan dukungan teknologi yang lebih canggih.

    Mobil penumpang mini terbaru ini hadir di Jepang dengan menawarkan varian eksterior, yakni standard, Stingray, dan Custom Z.

    Teknologi terbaru yang dibawa oleh Wagon R terdapat Suzuki Safety Support & Suzuki Connect.

    Nah, kemudian untuk harga Wagon R facelift ini berkisar mulai 1.217.700 yen atau sekitar Rp136 jutaan (kurs Rp112 per 1 yen) untuk varian standar hingga paling mahal 1.688.000 yen atau sekitar Rp189 jutaan untuk Custom Z, seperti dilansir Uzone.id dari car.watch.impress.co.jp.

    BACA JUGA: Quartararo dan Pecco Diharapkan jadi Suksesor The Doctor di MotoGP

    Perubahan spesifikasi dibandingkan generasi sebelumnya, terdapat dukungan fitur yang mendeteksi pejalan kaki di malam hari sebagai standar.

    Kemudian terdapat SRS airbag yang ditempatkan di samping kursi depan dan tirai. Selanjutnya ada fitur adaptif cruise control (ACC).

    Selain mendukung layanan Suzuki Connect, audio tampilan dengan monitor omnidirectional diatur sebagai opsi pabrikan, kecuali untuk beberapa soket daya USB (Tipe-A / Tipe-C) juga dijadikan standar untuk semua model.

    Ada juga AC otomatis, sistem start/stop engine pakai tombol, dan pemanas kursi untuk pengemudi jadi standar untuk semua model.

    BACA JUGA: Toyota Mirai Bisa Topang Listrik Stadion 7 Jam Nonstop

    Fasia depan juga terdapat ubahan mencolok di bagian gril, lampu depan dan bumper depan untuk memberikan desain yang berain.

    Interior menggunakan warna hitam sebagai warna dasar. Dilengkapi juga paket upgrade dan pengaturan fitur turbo pada mesin.

    Untuk pilihan warna, Wagon R standard menawarkan 10 warna bodi, sedangkan Stingray menawarkan 6 warna, dan 8 warna untuk Custom Z.

    Di sektor powertrain, Wagon R pakai mild hybrid dipasangkan dengan mesin konvensional 660 cc N/A bertenaga 49 ps dan torsi 58 Nm, sedangkan untuk versi mesin 660 cc turbo memiliki tenaga 64 ps dan torsi 98 Nm. Semua model mendapat pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

    Sayangnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghentikan penjualan Karimun Wagon R di Indonesia sejak tahun 2021 dan memilih Suzuki S-Presso yang diimpor dari India sebagai gantinya.

    S-Spresso untuk pasar Indonesia akan resmi meluncur di ajang GIIAS 2022 nanti.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini