home ×
Gadget

Tablet Realme Meluncur, Dibekali MediaTek Helio G80

09 September 2021 By
Tablet Realme Meluncur, Dibekali MediaTek Helio G80
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Rumor terkait kemunculan tablet realme sepertinya menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Pasalnya, realme telah meluncurkan tablet perdananya di India hari ini.

Dilansir melalui Times of India, 9 September 2021, realme baru saja membuat perhelatan untuk peluncuran tablet realme di India. Namun nama yang mereka usung bukan realme tab melainkan realme Pad.

Peluncuran tablet realme ini bersamaan dengan smartphone realme 8s dan realme 8i. Dalam sebuah teaser yang muncul di realme Forum, terkuak desain dan sedikit spesifikasi terkait realme tablet. Postingan dari anggota forum bernama Rohit Pawane itu menunjukkan tablet tersebut memiliki ketebalan 6,9 milimeter. Bisa dibilang tak terlalu tipis namun ringan. Tampilannya juga terkesan premium dengan materi bodi metal.

Baca juga: realme Narzo 50A Sedikit Lagi?

Logo perusahaan juga dicetak di kanan bawah bagian belakang, dan tampilannya cukup umum, ramping seperti iPad Pro atau iPad Air. Di bagian depan ada kamera utama dengan resolusi 8MP yang dibekali autofocus. Sedangkan kamera depan juga resolusi 8MP.

Layarnya berukuran 10,4 inci. Ditenagai MediaTek Helio G80 SoC prosesor octa-core 12nm dan GPU Mali-G52, dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Daya tahannya cukup lama dengan baterai 7100mAh yang dikabarkan berpotensi menawarkan dukungan pengisian cepat juga.

Baca juga: Realme Book, Laptop Layar 2K Seharga Rp11 Juta

Dalam laman tersebut terkuak jika realme Pad terdiri dari dua varian, yakni yang dibekali wi-fi dan berbasis LTE. Pad dengan basis jaringan wi-fi dibekali dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Harganya sekitar 13.999 rupee atau setara Rp2,7 juta. Sedangkan yang berbasis LTE dibekali dengan dua varian, yakni RAM 3GB ROM 32GB dibanderol Rp3,1 juta, dan RAM 4GB ROM 62GB dibanderol Rp3,4 juta.

Dalam pemaparan, pihak realme menyebut jika berat tablet tersebut hanya 440 gram, diproduksi untuk para pecinta hiburan dan audio. Layar 10,4 inci ini dibekali teknologi WUXGA+ dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan screen to body ratio 82,5 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id