icon-category Digilife

Tagar #Oscars Menggema di Twitter, Ini Cara Nonton Academy Awards Legal

  • 13 Mar 2023 WIB
Bagikan :
Tagar #Oscars Menggema di Twitter, Ini Cara Nonton Academy Awards Legal
Foto ilustrasi: GQ India

Uzone.id – Puncak musim penghargaan industri perfilman Amerika Serikat, Academy Awards sedang digelar pagi hari ini, Senin (13/3) waktu Indonesia atau Minggu malam (12/3) waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Malam anugrah piala Oscar ini bikin media sosial seperti Twitter disesaki dengan tagar #Oscars.

Dari pantauan Uzone, tagar #Oscars di jagat Twitter sejak pukul 6.00 WIB berada di puncak Trending Topic Twitter dengan lebih dari 388 ribu twit.

Cuitan dengan tagar #Oscars menggema Twitter diisi oleh momen keglamoran karpet merah sebelum para tamu dan penerima nominasi Academy Awards di tahun ini masuk ke dalam ruang megah Dolby Theatre, Los Angeles.

Baca juga: Film Original Netflix, Apple TV+ dkk Kurang 'Laku' di Oscar 2023

Ada juga cuitan banyak pencinta film yang membagikan prediksi mereka tentang pemenang-pemenang di sejumlah kategori bergengsi seperti aktor pemeran utama terbaik, aktris pemeran utama terbaik, hingga film terbaik.

Bagi Uzoners yang ingin menyaksikan penghargaan Academy Awards ke-95 ini secara legal, platform streaming Disney+ Hotstar menyajikan tayangan eksklusif secara live.

Begini cara aksesnya:

  1. Buka laman Disney+ Hotstar di browser atau aplikasi di ponsel
  2. Masukkan nomor ponsel > klik ‘Lanjutkan’
  3. Hotstar akan mengirimkan kode OTP via SMS
  4. Masukkan OTP > klik ‘Lanjutkan’
  5. Pilih tayangan ‘Live: 95th Academy Awards - The Oscars’

Seperti yang sebelumnya diberitakan, di tahun ini, karya film gubahan platform streaming populer seperti Netflix, Apple TV+, Amazon Prime Video, hingga Disney+ Hotstar hanya mengantongi total 21 nominasi Piala Oscar 2023.

Jika dibandingkan pada 2022, total nominasi dari platform streaming digital mencapai 37 nominasi.

Pencapaian terbesar di nominasi Piala Oscar 2023 diraih oleh Netflix melalui karya film original ‘All Quiet on the Western Front’ yang mengantongi total 9 nominasi, termasuk kategori Best Picture.

Lalu ada film ‘Bardo’, ‘Blonde’, ‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’, ‘The Sea Beast’, ‘Guillermo del Toro’s Pinocchio’, ‘The Elephant Whisperers’, dan ‘The Martha Mitchell Effect’ semuanya mendapatkan masing-masing 1 nominasi.

Total nominasi Piala Oscar 2023 yang diterima Netflix ada 16 nominasi. Angka ini turun drastis dari nominasi tahun 2022, di mana Netflix berhasil mengantongi 27 nominasi.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini