home ×
Gadget

Tahun 2021, Banyak Ponsel Kelas Menengah Berteknologi 5G?

04 January 2021 By
Tahun 2021, Banyak Ponsel Kelas Menengah Berteknologi 5G?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Para produsen ponsel pintar terus berinovasi dalam menghadirkan teknologi terbaru. Tahun lalu, kita telah menjadi saksi atas kelahiran inovasi-inovasi tersebut, mulai dari kehadiran teknologi 5G di ponsel kelas atas, ponsel dengan kualitas kamera dan video lebih keren, kapasitas baterai ponsel yang semakin jumbo, dan lain sebagainya.

Bicara lebih lebih jauh soal 5G, ponsel kelas menengah dengan teknologi ini diprediksi semakin mendominasi tahun 2021. Demikian seperti dikutip Uzone.id dari Android Authority.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy Unpacked 2021 Dimulai 14 Januari

Samsung adalah yang pertama menghadirkan teknologi 5G ke seluruh perangkat kelas atas mereka. Kita tentu masih ingat bahwa jajaran Galaxy S20, yang rilis pada awal 2020, dibekali teknologi 5G.

Belakangan, Samsung menghadirkan teknologi serupa di ponsel kelas menengah mereka, seperti Galaxy A71 dan Galaxy S20 FE. Apple, Google, dan ponsel asal China, juga mengikuti jejak serupa.

Sementara itu, Qualcomm juga berencana memperluas jangkauan 5G lewat Snapdragon seri 4 di tahun 2021. Hal ini telah diungkapkan oleh President Qualcomm, Cristiano Amon melalui unggahan di akun Twitter resminya (@cristianoamon) pada September 2020.

“Tahun lalu, kami berjanji untuk menghadirkan 5G ke lebih banyak orang dan kami telah melakukannya. Kami juga ingin memperluas jangkauan 5G lewat Snapdragon seri 4 di tahun 2021,” tulisnya.

Baca juga: Rumor Lengkap Trio Galaxy S21, dari Layar Sampai Kamera

Lebih lanjut, ia juga menperkirakan bahwa harga ponsel kelas menengah dengan teknologi 5G berkisar dari USD125 (sekitar Rp1,7 juta) sampai USD250 (Rp3,4 juta). Ia berharap dengan kehadiran Snapdragon seri 4 di tahun 2021, transisi dari 4G ke 5G akan meningkat signifikan secara global.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id