home ×
Digilife

Tak Cuma Gojek, Driver Grab Juga Punya Tampilan Baru Hadapi New Normal

10 June 2020 By
Tak Cuma Gojek, Driver Grab Juga Punya Tampilan Baru Hadapi New Normal
Share
Share
Share

(Tampilan partisi plastik yang dikenakan driver GrabBike. Foto: dok. Grab)

Uzone.id -- Tak cuma Gojek, Grab juga membekali para drivernya dengan ‘perisai’ khusus alias partisi plastik untuk memastikan bahwa penumpang dan pengemudi tetap berjarak selama masa new normal.

Seperti yang kita tahu, Pemprov DKI Jakarta sudah memperbolehkan operasional armada ojek online seperti GoRide dan GrabBike per 8 Juni 2020. Meski begitu, sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan aplikasi mobile masing-masing layanan tetap harus menyiapkan beberapa prosedur pencegahan penularan virus COVID-19.

Seperti yang sudah dipamerkan Gojek, armada GoRide akan menggunakan sekat pelindung yang terletak di antara pengemudi dan penumpang. 

Baca juga: Gojek Uji Coba Penggunaan Sekat Pelindung untuk GoRide, Ini Penampakannya

Tak cuma Gojek, Grab pun membekali tiap driver dengan partisi plastik sebagai pemisah yang gunanya juga sama, yakni meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

“Partisi plastik ini terbuat dari bahan mika rigid dan memiliki bingkai aluminium yang tetap memberikan sirkulasi udara untuk driver dan penumpang dalam unit kendaraan. Dengan adanya partisi plastik ini, mitra pengemudi juga tetap dapat menggunakan rem tangan saat perjalanan berlangsung,” terang Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi kepada Uzone.id.

(Tampilan partisi plastik yang dikenakan driver GrabBike. Foto: dok. Grab)

Baca juga: Ojol Gojek dan Grab Mulai Beroperasi Lagi di Jakarta, Daerah Lain Gimana?

Partisi plastik ini dipasangkan di badan driver seperti halnya mengenakan backpack dengan tali dan pengerat.

Dari penjelasan Neneng, partisi plastik untuk driver GrabBike telah diinstalasi oleh tenaga ahli serta pemeliharaan pengecekan dilakukan seminggu sekali. Apabila ada kerusakan, maka akan segera diganti.

Diketahui Grab telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta. Sanitasi ini diharapkan dapat digunakan oleh para driver GrabBike untuk melakukan desinfeksi kendaraan masing-masing.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Razz Channel 10 June 2020 | 21:02:44

mantul grab udh di buka

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id