icon-category Digilife

Tak Mau Kalah, IndiBox Ingin Jadi ‘Netflix’ di Negara Sendiri

  • 06 Aug 2021 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Kehadiran giant OTT di Indonesia menjadi salah satu pendorong bagi layanan OTT lokal untuk terus menghadirkan tayangan-tayangan berkualitas yang diminati masyarakat banyak.

Sebagai salah satu penyedia layanan konten streaming TV, Musik, Game Aplikasi dan Video on Demand (VOD) buatan dalam negeri, IndiBox juga ingin terus berkembang dan bertumbuh di negeri sendiri.

Untuk menyaingi keberadaan giant OTT seperti Netflix, Amazon, Disney+, IndiBox selaku layanan OTT asal Indonesia terus memperkaya jenis tayangan di platformnya dengan menghadirkan banyak konten lokal yang berkualitas.

Baca juga: Daftar Hadiah untuk Greysia/Apriyani dari Gojek, Shopee, Dkk

Harry Chrismanaria selaku Product Owner IndiBox dalam acara Uzone Talks edisi “Film Buatan Anak Kampus Mejeng di Bioskop Online Lokal” pada hari Kamis, (05/08) mengatakan bahwa untuk melawan Giant OTT lainnya, mari kita ‘keroyok’ mereka dengan karya-karya lokal buatan anak bangsa.

Yang paling terbaru, IndiBox menggaet kreator film pendek dari Universitas Pakuan untuk menayangkan karya-karya berkualitas buatan anak bangsa untuk menarik minat masyarakat di platformnya.

Menurut penurutan Harry, IndiBox telah berada dalam coverage skala nasional dengan pelanggan mencapai puluhan ribu. Dengan adanya kontribusi dari kreator film pendek Club LOBI Universitas Pakuan ini diharapkan IndiBox akan terus berkembang.

Kreator muda asal Universitas Pakuan telah menyerahkan 11 film pendek pada IndiBox dengan durasi kurang lebih 15 menit tiap filmnya. Kerjasama ini akan terjalin hingga tiga tahun ke depan dengan harapan menghadirkan karya-karya yang beragam dan berkualitas.

Baca juga: Bukalapak Melantai di Bursa Efek RI

Tak mau kalah dari Giant OTT luar seperti Netflix dan Amazon Prime, IndiBox juga berencana untuk menghadirkan tayangan orisinil karya mereka sendiri dalam bentuk web-series dan film pendek.

“Kami sedang menyiapkan konten di IndiBox, satu film pendek dan satu web series, mudah-mudahan akhir tahun ini sudah mulai bisa tayang,” ucap Harry.

Produksi web series dan film pendek original IndiBox ini menggaet production house lain dengan arahan langsung dari IndiBox sendiri. Rencananya, tayangan tersebut akan ditayangkan pada Q4 tahun ini.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini