home ×
Gadget

Tamagotchi Hidup Kembali Dalam Bentuk Smartwatch

18 June 2021 By
Tamagotchi Hidup Kembali Dalam Bentuk Smartwatch
Share
Share
Share
Share

Foto: Engadget

Uzone.id - Tamagotchi, merupakan sebuah mainan yang sangat populer pada tahun 90-an dan banyak diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa pada jamannya.

Seiring berjalannya waktu, kepopuleran permainan ini mulai memudar hingga hampir tak lagi diketahui, apalagi anak-anak milenial. Tapi, perusahaan game Bandai kini akan kembali menghidupkan permainan legend ini pada tahun 2021.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat, (18/06), Bandai sekali lagi mencoba menghidupkan popularitas mainan Tamagochi pada tahun 2021 dengan mengumumkan perangkat Smartwatch Tamagochi. Dinamai “Smart”, perangkat ini adalah Tamagotchi yang juga berfungsi ganda sebagai jam tangan pintar.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat di Akhir Tahun

Dilihat dari ukuran dan desainnya, jelas bahwa smartwatch ini dirancang dengan menargetkan anak-anak, meskipun tidak ada yang menghentikan orang dewasa untuk membelinya juga.

Sebagian besar konsepnya masih tetap sama, pemiliknya harus merawatnya seperti merawat hewan peliharaan, seperti memberinya makan, bermain dengannya, membersihkannya, dan sebagainya. Namun yang jadi perbedaan utamanya, Tamagotchi ini hadir dengan versi jam tangan pintar, ia hadir dengan kontrol sentuh dan suara, meskipun tampaknya kontrol suara ini takkan secanggih Alexa ataupun Google Assistant.

Fitur lain dari Smart ini termasuk jam digital, pedometer dan juga kartu TamaSma terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sideload karakter dan item ke perangkat.

Saat ini, perangkat Tamagotchi ‘Smart’ ini akan dijual di Jepang mulai November tahun ini dan akan dibanderol dengan harga sekitar USD60 atau sekitar Rp863 ribuan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id