icon-category Gadget

Tanda Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+ Bakal Rilis di Indonesia

Bagikan :

Uzone.id - Samsung siapkan tablet murah buat para konsumen di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, ada dua seri tablet terjangkau yang akan dirilis pabrikan asal Korea Selatan itu, yakni Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+.

Kehadiran kedua tablet ini terungkap dari situs e-Sertifikasi Postel SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Baik Samsung Galaxy Tab S9 FE dan galaxy Tab S9 FE+ telah mengantongi sertifikat per 14 Agustus 2023 yang lalu.

Dari pantauan tim Uzone.id, Samsung Galaxy Tab S9 FE memiliki nomor model SM-X510 dengan nomor sertifikasi 92712/SDPPI/2023, sedangkan varian Plus punya nomor model SM-X610 dengan nomor sertifikasi 92713/SDPPI/2023 untuk varian Plus.

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, Samsung Galaxy Tab S9 FE maupun Galaxy Tab S9 FE+ belum muncul di situs TKDN milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Namun setidaknya, kedua tablet ini sudah mengantongi salah satu syarat utama sebelum dijual resmi di Indonesia.

alt-img

Tanda-tanda kehadiran duo tablet murah Samsung itu sudah tercium sejak awal Agustus yang lalu. Saat itu, Samsung Prancis tak sengaja menampilkannya di situs resmi perusahaan, mengindikasikan kalau kehadirannya di pasaran global akan terjadi tak lama lagi.

Dari dua versi tablet yang dibawa, Samsung Galaxy Tab S9 FE+ jadi model paling menarik. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama Samsung membawa varian ‘Plus’ pada jajaran FE untuk tabletnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Samsung Galaxy Tab S9 FE+ konon mengusung layar seluas 12,4 inci, sama seperti Galaxy Tab S7 FE. Sedangkan varian standar, punya layar lebih kecil, tepatnya 10,9 inci.

Ada beberapa rumor yang menyebut kalau bentuk kedua tablet itu akan mengadopsi desain yang mirip Galaxy Tab S9 Series.

Perubahan desainnya cukup signifikan dibanding seri sebelumnya, dimana kameranya dibuat frame-less, area khusus untuk menempelkan S Pen dan mengisi dayanya, serta terdapat konektor untuk menghubungkan perangkat dengan keyboard.

Bicara soal spesifikasi, keduanya ditenagai prosesor Exynos 1380. Chipset buatan Samsung ini punya performa di atas Snapdragon 750G pada Galaxy Tab S7 FE varian WiFi maupun Snapdragon 778G yang disematkan untuk Galaxy Tab S7 FE 5G.

Keduanya akan datang ke pasaran dengan beberapa opsi warna, yakni Grey, Light Green, Light Pink, dan Silver. Sejauh ini, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Samsung, jadi kalian masih harus menunggu pengumuman resmi dari perusahaan tersebut.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini