home ×
Auto

Tanda-tanda Daihatsu Indonesia Bersiap Hadirkan Rocky

15 June 2020 By
Tanda-tanda Daihatsu Indonesia Bersiap Hadirkan Rocky
Share
Share
Share

Uzone.id - Daihatsu Indonesia sudah kuat dirumorkan bakal menghadirkan SUV kompak terbaru yang direpdiksi bakal jadi adiknya Terios, yakni daihatsu Rocky.

Hanya saja, spesifikasi dan fitur yang terlalu jauh berbeda antara pasar Jepang dengan Indonesia bisa jadi salah satu faktor yang bikin negosiasi dengan prinsipal sedikit alot.

Sudah begitu, pandemi yang melanda global termasuk Indonesia dan Jepang, juga jadi salah satu faktor tidak menentunya nasib Daihatsu Rocky untuk hadir di Indonesia.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Meski begitu, Daihatsu Indonesia sepertinya terus mencoba untuk konsisten dan fkus dalam persiapannya menghadirkan Rocky. Salah satunya, dengan terus memberikan edukasi soal SUV kompak yang namanya legendaris tersebut.

Jadi, Daihatsu pamer seberapa aman Daihatsu Rocky ketika diuji tabrak. Hasilnya memuaskan, dapat rating bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Bintang lima merupakan capaian rating tertinggi pada sebuah tes keselamatan mobil di Jepang. Hasil dari tes JNCAP sendiri dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Sebenernya bukan soal seberapa aman Daihatsu Rocky, karena kami percaya hampir semua pabrikan bisa bikin mobil aman dan saat diuji tabrak dapat rating tertinggi. Itu hal biasa untuk sebuah mobil modern dan memang harusnya seperti itu.

Tapi tumben-tumbenan Daihatsu Indonesia memamerkan performa dari produk yang belum masuk apalagi dijual resmi di Indonesia. Ngapain dan buat apaan coba? Nah, kalian tau lah maksudnya apa..

Yess, harapannya, dengan terus mengedukasi masyarakat terkait dengan Daihatsu Rocky dan sejumlah keunggulannya, mobil ini bakal benar-benar bisa dihadirkan di Indonesia. Apa benar?

"Nanti jika waktunya sudah tepat akan kami pertimbangkan. Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, kami akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Tuh, belum secara terbuka sih, tapi sinyalnya sudah kuat. Tentu kalau nanti saat hadir, ekspektasi kita pun diharapkan jangan terlalu tinggi dulu seperti Daihatsu Rocky di Jepang.

Indonesia ya bakal gaya Indonesia. Kayak gimana itu? Ah, kita nantikan aja bareng-bareng ya..

VIDEO Review Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 17 June 2020 | 07:24:44

emangnya udah launching apa itu mobil

Gong Fuji 15 June 2020 | 15:15:19

daihatsu akhirnya bisa bersaing . makin maju

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id